Program Uji Coba Persija dengan Barito Putera Terancam Gagal

Program Uji Coba Persija dengan Barito Putera Terancam Gagal

Rencana Persija Jakarta untuk melakoni uji coba kedua menghadapi Barito Putera, Kamis (26/2/2015), terancam batal. Itu karena sebagian besar manajemen dan tim pelatih akan menjalani ibadah umrah.

“Sepertinya rencana uji coba sulit dilaksanakan. Karena manajemen sedang menjalani umrah pekan ini,” kata Media Officer Barito Denny Nizar kepada Harian Super Ball, kemarin.

Sebelumnya, asisten pelatih Persija Satia Bagdja, mengumumkan skuatnya akan bertolak dari Jakarta menuju Banjarmasin, Rabu (25/2/2015). Laga uji coba sendiri dicanangkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, sehari setelahnya.

Dengan demikian, Bambang Pamungkas dkk hanya akan melakoni tur jilid II ke Jawa Timur. Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik bakal menjadi lawan latih tanding Macan Kemayoran.

Tim asuhan Rahmad Darmawan dijadwalkan lebih dulu bentrok dengan Arema (1/3/2015). Tiga hari berselang, tim Oranye bakal menghadapi Persela dan kemudian jumpa Persegres empat hari kemudian.

Laga menghadapi Arema bakal menjadi partai uji coba kedua bagi kedua tim setelah seblumnya bertemu di Trofeo Persija, awal Januari lalu. Di mana sebelumnya tim Ibu Kota sukses memenangi laga lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 0-0 dalam format pertandingan 1×45 menit.

Sementara laga menghadapi Persela menjadi pertemuan syarat emosional dengan pelatih Iwan Setiawan. Pria asal Aceh itu pernah menangani Persija pada musim 2011 dan 2012.

Serangkaian laga uji coba kembali disusun Persija untuk memanfaatkan waktu lowong menyusul penundaan jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2015 yang sebelumnya ditetapkan mulai Jumat (20/2/2015). Kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu kemungkinan akan digelar pada April mendatang. (Tribunnews)