Hadapi New Radiant, Persib Bisa Belajar dari Persipura

Hadapi New Radiant, Persib Bisa Belajar dari Persipura

Persib Bandung akan menghadapi New Radiant pada laga pembuka penyisihan Grup H Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (25/2/2015) pukul 15.00 WIB. Menjamu juara Dhivehi League Maladewa 2014 itu, Pasukan Djadjang Nurdjaman bisa belajar dari Persipura Jayapura.

Si Mutiara Hitam pernah bentrok dengan klub besutan Mika Lonnstrom dua kali pada penyisihan Grup E Piala AFC 2014. Hebatnya, Mutiara Hitam mampu dua kali mencuri tiga poin dari New Radiant. Di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura menang tiga gol tanpa balas, pada 18 Maret 2014 silam. Gol-gol dilesakkan Ian Kabes dan dua gol Patrich Wanggai.

Sukses serupa juga dipetik saat dijamu The Blues, julukan New Radiant, di Stadion Galolhu National, Male, 2 April 2014. Persipura yang saat itu ditangani Pelatih Jacksen F. Tiago, tak mengurangi tekanan, dan menang dua gol tanpa balas. Kali ini Boas Solossa yang menjadi pahlawan lewat gol pada menit ke-37 dan 69.

Memang, saat ini skuat New Radiant mengalami perubahan dengan menambal sejumlah lubang dengan pemain asing, seperti striker asal Inggris Dave Moli, gelandang Slovakia, Viliam Macko, penjaga gawang Uzbekistan Alisher Akhmedov, dan gelandang serang Sunday Patrick Okoro asal Nigeria.

Namun, dari 18 pemain yang di bawa, New Radiant masih mengandalkan sejumlah pemain lama seperti bek Ahmed Abdulla, Shafiu Ahmed, Mohamed Rasheed. Juga pemain tengah Abdul Ghani, Ibrahim Fazeel yang diturunkan saat melawan Persipura.

New Radinat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (23/2/2015) sore. Awalnya, Pelatih New Radinat Mika Lonnstrom akan mengeglar latihan malam di Lapangan Progresif. Namun, dibatalkan lantaran ke-18 pemain yang diboyongnya masih kelelahan.

“Agenda Selasa, akan ada manager meeting dengan tim New Radiant dan konferensi pers. Tim tamu juga akan menjajal lapangan Stadion Si Jalak Harupat,” demikian pernyataan remsi Persib dalam laman resmi tim.  (Sindonews)

Comments are closed.