Ambisi Sriwijaya FC Bermodal Bintang

Ferdinand Sinaga Kecewa pada Wasit yang Pimpin Partai Final SCM Cup

Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang paling mencolok dalam urusan bongkar pasang pemain jelang Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Pemain-pemain papan atas merapat ke Stadion Gelora Sriwijaya.

Performa SFC musim lalu memang jauh dari kata memuaskan. Laskar Wong Kito menduduki peringkat 6 klasemen akhir Wilayah Barat sehingga gagal lolos ke 8 besar. Itu jadi sebuah catatan buruk bagi juara ISL 2007 dan 2011-12 tersebut.

Tidak ingin kembali terseok, Laskar Wong Kito langsung melakukan sejumlah perubahan. Benny Dolo, yang sudah malang melintang di sepakbola tanah air, dipercaya sebagai nakhoda SFC dalam misi merebut gelar juara.

Bukan hanya itu, SFC membuang sekitar 70 persen pemainnya musim lalu dan mendatangkan nama-nama mentereng ke skuad asuhan Bendol. Dian Agus Prasetyo diplot menjadi kiper utama.

Sementara Fachrudin Aryanto dan Raphael Maitimo juga ikut menjadi pembelian besar SFC dalam persiapan musim 2015. Yang paling heboh adalah kehadiran trio Timnas Indonesia U-23 jebolan SEA Games 2011 silam.

Ya, Pemain Terbaik ISL musim lalu, Ferdinand Sinaga, lalu duo bomber Papua, Titus Bonai dan Patrich Wanggai, akan menjadi andalan lini depan SFC dalam urusan mengacak-acak pertahanan lawan.

Pemain-pemain impor milik SFC pun harus diwaspadai, salah satunya Goran Ljubojevic yang berposisi sebagai penyerang. Pria 31 tahun yang pernah bermain dengan Dinamo Zagreb dan Genk itu menyusul dua pemain Mali, Abdoulaye Maiga (penyerang) dan Morimakan Koita (gelandang).

Penampilan tim yang relatif baru ini pun cukup memuaskan sepanjang pramusim kemarin. Berbekal pemain-pemain yang sudah memiliki jam terbang, SFC sukses jadi juara bersama Trofeo Persija, lalu menembus final Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. (Vivabola)

Data Klub:
Nama lengkap: Sriwijaya Football Club
Julukan: Elang Andalas, Laskar Wong Kito
Didirikan: 1976 (Persijatim), 2004 (Sriwijaya FC)
Stadion: Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
Kapasitas: 40 ribu
Pelatih: Benny Dolo
Kapten tim: Titus Bonai

Susunan Pemain
Kiper: Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam

Bek: Abdoulaye Maiga, Fathul Rahman, Rishadi Fauzi, Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Ngurah Wahyu Trisnajaya, Jecky Arisandi

Tengah: Asri Akbar, Raphael Maitimo, Morimakan Koita, Ichsan Kurniawan, Syakir Sulaiman, Hafit Ibrahim, Alan Martha

Depan: Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Rizky Dwi Ramadhana, Patrich Wanggai, Anis, Nabar, Goran Ljubojevic.