AFC Cup: Belum Panas, 2 Bintang Anyar Persipura Siap Tempur

Persipura Jayapura

Dua bomber Persipura Jayapura berjanji akan tampil habis-habisan pada laga perdana AFC Cup melawan Warriors FC, Selasa sore ini, 24 Februari 2015. Lancine Kone dan Zulham Zamrun siap tempur, meski persiapan minim.

Mereka merupakan dua penyerang anyar finalis Indonesia Super League (ISL) musim lalu tersebut. Namun, Kone dan Zulham masih belum “panas” karena belum mendapatkan atmosfer pertandingan imbas dari diundurkannya ISL.

Hal ini diakui Kone menjadi salah satu masalah. “Sangat sulit untuk memulai kompetisi Piala AFC karena kami belum memiliki laga kompetitif sebelum turnamen ini berlangsung,” ucap Kone dalam jumpa pers.

“Kami hanya memiliki sejumlah laga uji coba, persiapan kami minim jika dibandingkan tim lain,” lanjut pemain yang pernah membela Raja Casablanca dan Emirates Club di Liga Maroko dan Uni Emirat Arab ini.

Saat Kone masih belum yakin soal kondisi timnya, beda lagi dengan Zulham. Penyerang tim nasional Indonesia ini ingin membuktikan dirinya memiliki kualitas untuk bermain di turnamen klub level Asia.

Kendati tidak asing lagi dengan laga bernuansa internasional, Zulham belum pernah sekalipun merasakan atmosfer persaingan di level klub.

“Ini merupakan kesempatan pertama dalam karir saya bermain di Piala AFC. Untuk itu, saya akan bermain semaksimal mungkin,” ujar Zamrun seperti yang dinukil dari Twitter resmi Persipura. (Vivabola)