Sriwijaya FC Akan Jajal Persis Solo dan PSS Sleman

Sriwijaya FC

Mundurnya kick-off Indonesia Super League dimanfaatkan oleh Sriwijaya FC untuk mematangkan persiapan. Kali ini SFC akan menjajaki uji coba di luar kota Palembang, salah satunya adalah Persis Solo dan PSS Sleman, dua klub asal DIY dan Jawa Tengah yang musim depan akan berlaga di divisi utama.

Pihak manajemen Sriwijaya FC kini tengah berkoordinasi dengan tim pelatih mengenai program yang tepat bagi Asri Akbar dkk yang sekarang masih menjalani masa liburan.

“Sudah ada pembicaraan dengan kedua klub tersebut, laga uji coba ini akan kita laksanakan untuk mengisi kekosongan selama 2 minggu sembari menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia mengenai bergulirnya ISL nanti,” ujar sekretaris tim SFC, Ahmad Haris beberapa waktu yang lalu.

Rencana uji coba ini disambut positif oleh Benny Dollo. Diakuinya, pertimbangan lainnya mengapa dirinya membutuhkan laga uji coba ini karena pemainnya memerlukan tekanan dari suporter tuan rumah sebagai persiapan menghadapi ISL nanti.

“Saat kompetisi sudah bergulir nanti, kita juga akan melakukan pertandingan di luar kandang yang pasti berbeda jika main di Jakabaring, lawan yang akan kita hadapi saat uji coba nanti adalah klub yang memiliki pendukung fanatik, kita butuh tekanan itu agar pemain lebih siap saat ISL,” bebernya.

Sementara itu adanya penundaan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2015 mendapat perhatian dari seluruh pihak, baik dari pelaku maupun pecinta sepakbola nasional. Termasuk juga legiun anyar Sriwijaya FC, Goran Ljubojevic yang mengaku menyesalkan adanya pemunduran kick off kompetisi tertinggi di tanah air ini.

“Saya pikir ini sesuatu yang tidak profesional,” ujar pemain asal Kroasia ini saat dimintai tanggapannya mengenai penundaan ISL hingga 4 Maret mendatang. Menurutnya, apa yang terjadi di sepakbola Indonesia ini akan berdampak kurang baik kedepannya. (Sepakbola.com)