Kick Off ISL Mundur, Arema Tantang Persija

Kick Off ISL Mundur, Arema Tantang Persija

Jeda satu bulan akibat mundurnya jadwal kick off Liga Super Indonesia (ISL) 2015 membuat tim-tim peserta memutar otak untuk menjaga performa pemainnya. Untuk menjaga ‘mesin’ tim tetap panas, Arema Cronus sudah mengagendakan sejumlah uji coba.

Selain untuk menjaga performa pasukannya, rangkaian laga persahabatan ini diharapkan mampu menghadirkan pemasukan tambahan bagi Singo Edan. Maklum, tim asal Kota Apel itu juga harus kejar setoran menutupi kerugian akibat molornya jadwal kompetisi ISL 2015.

CEO Arema, Iwan Budianto, mengatakan, salah satu tim yang dijajal Arema adalah tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pekan depan. Dan menurut Iwan, duel  akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi.

“Tidak mungkin pemain mengawali dari 100 persen dari awal lagi, paling tidak kita menambah 40 persen sampai 50 persen persiapan agar kondisi terjaga. Salah satu caranya dengan beberapa pertandingan uji coba,” kata Iwan Budianto saat ditemui, Senin 23 Februari 2015.

“Kami sudah mengkalkulasi berapa pertandingan yang hilang sepanjang Februari hingga Maret pada sponsor. Untuk mengganti itu, nantinya kita akan melakukan sejumlah uji coba yang juga disiarkan langsung di televisi,” sambung mantan manajer Persik Kediri itu.

Iwan menambahkan, setelah menjamu Persija di Kanjuruhan, pihaknya akan melakukan kunjungan balasan. “Rencananya, minggu depan akan uji coba melawan Persija, dan minggu berikutnya kami yang akan ke kandang Persija untuk uji coba,” beber Iwan.

Sementara itu, Pelatih Arema, Suharno, mengaku sepakat dan telah menyiapkan pasukannya untuk menjalani beberapa uji coba selama kick off belum dimulai. Diharapkan, lawan uji coba adalah tim yang sepadan dengan Arema agar pemain mendapatkan rival seimbang.

“Kami sudah mempersiapkan uji coba, tinggal tim lawan saja yang akan menyusul,” tutur Iwan. (vivabola)