PSMS Medan Jajal Klumpang Putra

PSMS Medan

Usai melakoni pertandingan uji coba melawan PSK USU. Tim berjulukan Ayam Kinantan kembali melakukan pertandingan uji ke-4 menantang PS Klumpang Putra di lapangan sepakbola Klumpang Kecamatan Hamparanperak kabupaten Deliserdang, Minggu (15/2) petang.

PSMS Medan hanya mampu menang tipis 2-1 atas tim Divisi Utama PSMS, PSK USU dalam ujicoba di Stadion Mini USU, Kamis (12/2). Dua gol kemenangan PSMS dicetak oleh Fajar Fitri Adinata dan Tambun Naibaho. Kemenangan yang diraih belum memuaskan pelatih kepala PSMS Edy Syahputra karena masih banyak kekurangan tim yang harus dibenahi.

“Dalam pertandingan tersebut pemain dinilai bermain masih kurang maksimal, Ritme permainan tim kurang memuaskan, pemain terlihat belum berkembang dam kurang komunikasi. Kita akui masih perlu banyak perbaikan tim, agar tim semakin solid sebelum melakoni pertandingan Divisi Utama ” ujar Edy, Jumat (13/2).

Dia menjelaskan, permainan yang disuguhkan Tri Yudha Handoko masih kurang maksimal. Banyak peluang di babak kedua yang belum bisa berbuah gol. Kondisi anak-anak masih jauh dari harapan sehingga harus secepatnya dibenahi. Fanatisme dan semangat juang serta disiplin pemain belum terlihat seratus persen. Jika potensi seperti ini, bakalan impian PSMS untuk menuju kasta tertinggi sepakbola di Indonesia akan kandas.

Mantan pelatih PSMS IPL ini, menuturkan, sebelum melakoni pertandingan Divisi Utama yang kabarnya dimundurkan, tim pelatih akan secepatnya melakukan pemusatan latihan. Dalam pemusatan latihan para pemain harus memiliki semangat juang yang tinggi dan berani duel dengan lawan. Apalagi karakter pemain PSMS sangat kental dengan permainan keras, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Tim pelatih masih menunggu pemain-pemain berkualitas untuk bergabung dengan PSMS. Pemain yang datang tersebut akan menutupi kekurangan tim yang selama ini dinilai memiliki celah. Insya Allah dengan bergabung pemain berkualitas, PSMS nantinya bakal bias bicara di Divisi Utama,” paparnya.

Dia menambahkan, PSMS kembali melakukan pertandingan uji coba melawan Klumpang Putra, Minggu (15/2). Rangkaian pertandingan uji coba yang dilakukan agar para pemain dapat menerapkan pola permainan sesuai dengan intruksi pelatih saat latihan. Pertandingan uji coba ke-4 ini, PSMS akan diperkuat Safari (Persijap Jepara), Hamzali (Pro Duta U-19) dan Haris Tuharea (alumni Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia). Ketiga pemain akan hadir di Mess PSMS Medan paling lama, Minggu (15/2)

“Pertandingan uji coba yang dilakukan PSMS juga merupakan rangkaian promosi kepada masyarakat pecinta PSMS, sehingga masyarakat dapat melihat lebih dekat lagi sosok-sosok pemain PSMS,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Klumpang Putra Ananta menjelaskan pertandingan melawan PSMS merupakan pertandingan yang kedua dalam uji coba. Masyarakat Klumpang dan sekitarnya sangat antusias untuk menyaksikan PSMS yang merupakan klub besar. Apalagi dari putra daerah Klumpang telah tercatat pemain yang membesarkan nama PSMS seperti Legimin Raharjo dan Subandi.

“Persiapan tim Klumpang Putra dalam menghadapi PSMS tetap melakukan latihan rutin. Tidak dipungkuri, meskipun dalam pertandingan uji coba para pemain memiliki ambisi untuk menorehkan nilai psotif. Pertandingan menjamu PSMS dipastikan meriah disebabkan Klumpang mengadakan turnamen SSB U-15 memasuki partai final yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Sembari menunggu pembagian hadiah masyarakat yang menonton disuguhkan permainan yang menarik antara Klumpang Putra berhadapan dengan PSMS Medan.(YON/harian andalas)