Persiba Balikpapan Tur ke Kalteng dan Kalsel

Persiba Balikpapan Tur ke Kalteng dan Kalsel

Agenda uji coba di luar Balikpapan akhirnya dilakoni Persiba menjelang kick-off kompetisi Indonesia Super Leaque (LSI) 2015 yang mulai bergulir Sabtu (21/2).

Jumat (13/2) pagi, skuat besutan Eddy Simon Badawi bertolak ke dua propinsi tetangga, Kalimantan Tengah, untuk menghadapi dua kontestan Divisi Utama, yakni Kalteng Putra Palangkaraya dan Martapura FC, serta di Kalimantan Selatan melawan tim satu level, Barito Putra.

Eddy Simon selaku pelatih memastikan jika rangkaian uji coba tersebut merupakan bagian dari tahapan persiapan I Made Wirahadi dkk. sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya.

“Sepulang try-out dari Kalteng dan Kalsel, kami harap kondisi tim semakin siap. Uji coba ini sekaligus menjadi ajang evaluasi kami terkait dengan kesiapan pemain menghadapi kompetisi yang sudah di depan mata,” ungkapnya.

Pada uji coba ini Eddy membawa seluruh pemain termasuk Agnimou Agninijean Baptiste John (Pantai Gading) yang masih diberikan kesempatan setelah sempat mengalami cedera saat latihan.

“Baptiste belum pasti bergabung meski dia juga dibawa dalam tur,” ujar Faisal Husin, Manajer Persiba Balikpapan.

Di sisi lain, tim Beruang Madu dalam waktu dekat akan mendatangkan striker asal Prancis, Frederic Nimani, ke Balikpapan. (Bolanews)