Tersingkir di Asia, Asa Persib Tersisa di AFC

Tersingkir di Asia, Asa Persib Tersisa di AFC

Nasib memberikan kenyataan berbeda saat Persib Bandung gagal mewujudkan ambisi berbicara di pentas sepak bola Asia. Namun kekalahan telak 0-4 dari Hanoi T&T di babak play off Asian Champions League (ACL 2015) tidak serta merta menghancurkan mimpi Maung Bandung. Asa untuk tetap berprestasi di luar kompetisi lokal masih ada, yakni Piala AFC.

Sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib sebenarnya mendapatkan jatah berlaga di Liga Champions Asia walau harus melalui babak plaf off. Sayangnya kesempatan tersebut sirna manakala gawang I Made Wirawan diberondong empat gol tanpa balas. Beruntung, Pangeran Biru masih mempunyai kesempatan tampil di Piala AFC.

Persib akan memulai petualangannya di Piala AFC bersama Persipura Jayapura yang menjadi runner-up ISL 2014. Firman Utina Cs berada di Grup H dan akan memulai aksinya pada 25 Februari mendatang. Persib akan bersaing dengan Ayeyawady (Myanmar), Lao Toyota FC (Laos) dan New Radiant (Maladewa).

Pemain belakang, Dias Angga Putra yang membuat Hanoi unggul 1-0 lewat tendangan penalti, mengaku akan menebus dosanya dengan tampil maksimal di Piala AFC.  “Kita sudah berusaha tampil semaksimal mungkin. Ini memang pengalaman pertama kompetisi internasional untuk saya dan Persib semenjak menjadi ISL. Ini akan menjadi pelajaran berharga buat saya,” kata Dias melalui pesan singkat usai laga seperti dilansir situs resmi tim, Rabu (11/2/2015).

Dias mengakui pertandingan melawan Hanoi akan menjadi petualangan hebat baginya. Meskipun ia menyesal harus melakukan kesalahan yang berujung penalti serta kartu kuning pada babak pertama. “Kita akan tetap semangat, dan terima kasih kepada Bobotoh, warga Bandung, Jawa Barat dan pencinta sepak bola di tanah air telah mendukung kami. Semoga di Piala AFC kami bisa berbuat lebih baik,” ungkapnya.  (Sindonews)

Jadwal Piala AFC 2015 Grup H :
Putaran Pertama:
Persib vs New Radiant (25 Februari 2015)
Ayeyawady vs Persib (11 Maret 2015)
Persib vs Lao Toyota (18 Maret 2015)

Putaran Kedua :
Lao Toyota vs Persib (15 April 2015)
New Radiant vs Persib (29 April 2015)
Persib vs Ayeyawady (13) Mei 2015