Mantan Pelatih Sao Paulo Tangani Persipura U-21

Logo Persipura

Persipura Jayapura mendatangkan pelatih asal Brasil Claudio Barcelos de Jesus yang pernah melatih klub Sao Paulo, untuk menangani tim di bawah usia 21 tahun (U-21) pada musim 2015.

“Kami telah mengontrak pelatih baru asal Brasil untuk latih Persipura U-21, namanya Claudio Barcelos de Jesus,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, usai ramah tamah dengan insan pers di Jayapura, Papua, pada Selasa malam (10/2/2015).

Pelatih asal Brasil itu, kata BTM, sapaan Benhur, sebelumnya melatih di klub ternama Sao Paulo U-21 sehingga layakl diyakini memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membesut tim junior Mutiara Hitam.

“Harapannya dengan pelatih asal Brasil ini bisa melatih anak-anak Persipura U-21, agar nantinya ada pemain yang siap pakai dan mengurangi pemakaian pemain asing,” katanya.

Hal lainnya adalah, kata BTM, pelatih Claudio diharapkan bisa menurunkan ilmu sepak bola kepada anak-anak Persipura U-21 guna mendukung pemain senior Persipura.

“Jadi kalau di tim senior ada yang cedera, kita tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kita buat sebagai pemain siap pakai. Claudio telah bersama tim Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur,” tambahnya.

Pada musim sebelumnya, tim Persipura U-21 juga dilatih oleh pelatih asal Brasil, Amilton de Olivera. (Bisnis)