Persis Solo Cari Nakhoda Di Lapangan

Persis Solo Tancap Gas Seleksi Pemain Baru

Pelatih Tim Persis Solo Aris Budi Sulistyo mengatakan kerangka timnya sudah terbentuk 90 persen untuk berjuang di Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang digelar mulai Maret.

“Sudah 90 persen kerangka tim terbentuk. Kami hanya mencari seorang pemain yang berpengalaman bisa menjadi nakhoda di lapangan,” kata Aris Budi Sulistyo usai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin petang.

Aris Budi Sulistyo yang juga mantan pelatih Persik Kediri tersebut mengatakan, seorang pemain berpengalaman yang dimaksud mampu memperngaruhi teman-teman satu timnya saat melakukan serangan dan bertahan.

“Kami butuh nakhoda itu, posisi di lini tengah, sehingga dia bisa mengatur teman-temanya di lapangan,” katanya.

Menurut dia, pemain Persis Solo yang masih bertahan di tahap seleksi tersebut di lini depan antara lain Ferryanto, Kitto Candra, Ainudin, dan Indra Gunawan.

Pemain Persis di lini tengah ada tujuh pemain antara lain, Andrid Wibowo, Diva Tarkas, Dedi Cahyono, Andika Dian, Bayu Nugroho, Ndaru, dan Agung Budi, sedangkan lini belakang ada Sabani, Hendri Aprilianto, Rosit, Feri Rusgiyanto, Mudestus, Qoirun Sandy, Yusuf Kusnandar, Bayu Yuga. “Kiper Persis ada Agus Prasetyo, Johan, dan Dian Rompi, sedangkan Hafit pemain yuniornya.”

Sementara mantan pemain depan Persis Solo musim lalu, Yanuar Ruspuspito yang sebelum masih bergabung ikut latihan, tetapi dia beberapa hari ini sudah meninggalkan klub dan bergabung dengan Persiba Bantul.

Pemain Khokok Roniarto asal Persipam Madura yang sebelumnya juga mengikuti tahap seleksi dengan Persis Solo, tetapi Senin ini, sudah tidak bergabung dengan Feriyanto dan kawan-kawan. Jumlah pemain persis saat ini, sebanyak 23 pemain termasuk empat kiper. (Bisnis)