Persija Tundukkan Persip Setelah Sempat Tertinggal

Persija Tundukkan Persip Setelah Sempat Tertinggal

Persija Jakarta kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba di Jawa Tengah. Melawan Persip Pekalongan di Stadion Kota Batik, Pekalongan, Selasa (10/2) atau setelah menang 1-0 dari PSIS Semarang, Persija menang meski dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini diperoleh setelah Persija langsung mengambil inisiatif sejak awal laga. Berbagai ancaman diberikan termasuk lewat tendangan bebas, namun tak membuahkan hasil.

Sementara itu, Persip tak berdiam diri. Pada menit ke-30, Laskar Kalong bisa mencetak gol lewat Saiful Amar sekaligus membuat Macan Kemayoran tertinggal.

Persija, yang kebobolan langsung merespon. Sejumlah upaya dilakukan, namun tetap berujung kegagalan.

Pada menit ke-41, gol yang dicetak Bambang Pamungkas dianulir karena sudah dalam posisi offside. Skor 0-1 untuk Persip bertahan hingga turun minum.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, melakukan rotasi besar-besaran di awal paruh kedua. Reky Rahayu, Vava Mario, Gunawan Dwi Cahyo, Rohit Chand, Rendy Irwan, Dirga Lasut, Novri Setiawan, Andro Levandry, Gilbert Dwaramury, dan Bambang Pamungkas ditarik.

Andritany Ardhiyasa, Syaiful Indra Cahya, Ambrizal, Alan Aciar, Ismed Sofyan, Amarzukih, M. Ilham, Ramdani Letaluhu, Stefano Lilipaly, dan Yevgeni Kabayev dimasukkan.

Pada menit ke-52, Persija mengancam lewat Ramdani, namun bola bisa dihadang.

Persija baru bisa mencetak gol pada menit ke-57 lewat Ramdani. Skor menjadi 1-1. Sementara gol Ambrizal pada menit ke-59 dianulir karena dalam posisi offside.

Persija berbalik unggul pada menit ke-69. Striker asing, Yevgeni Kabayev mencetak gol memaksimalkan umpan M. Ilham untuk membuat Persija memimpin 2-1.

Tekanan terus diberikan Macan Kemayoran. Namun hingga laga berakhir skor bertahan. (Intersport)