Misi Bendol di Dua Uji Coba

Misi Bendol di Dua Uji Coba

Sriwijaya FC (SFC) mengusung misi besar menghadapi Persiram Raja Ampat dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, (15/2/2015) pukul 15.30 WIB. Selain mencari kemenangan, laga nanti menjadi seleksi skuat untuk Indonesia Super League 2015.

SFC menetapkan dua laga uji coba sebagai penentu komposisi skuat. Selain melawan Persiram, Laskar Wong Kito juga akan menjajal Martapura FC pada hari Rabu, (18/2/2015). “Persiram Raja Ampat lawan yang kuat, harus mampu kami kalahkan apabila ingin menang di kompetisi ISL nanti,” kata Pelatih SFC Benny ‘Bendol’ Dolo.

Bendol mencermati ada beberapa pemain top di kompetisi ISL bersama Persiram. Yakni, dilini belakang anak asuhnya tentunya sulit untuk menghindari halauan Thierry Gathuessi. Dilini depan duet James Koko Lomell dan Steven Anderson Imbiri harus diwaspadainya.

“Mereka hampir sama seperti kita banyak pemain yang baru masuk dan memiliki kemampuan matang di posisinya. Dilini belakang ada Thierry Gathuessi dan depan James serta Steven,”ujar Bendol.

Bendol menjelaskan, secara keseluruhan skuat telah mengalami progres yang cukup baik. Kendati ketika kontra tim Proprov, Sabtu, (7/2/2015), Bendol kecewa melihat pemain bermain menganggap enteng lawan. Dalam laga kedua menghadapi Dewa Laut pada hari Minggu, anak asuhnya harus bermain maksimal.

“Saya sudah tegaskan lagi di latihan pagi hari kepada semua pemain. Harus bermain maksimal melawan siapa pun. Di laga uji coba melawan Persiram mereka harus bermain maksimal,”ucap Bendol menceritakan wejangan yang diberikannya kepada anak asuhnya.

Bendol menuturkan skuat inti dicarinya berjumlah 18 orang. Setelah mendapatkan 18, orang tersebut sisanya Bendol membentuk skuat kedua sebagai pemain pelapis. “Sebanyak 18 pemain yang saya siapkan untuk menjadi pemain inti kami. Walapun sulit untuk memastikan, tetapi di dua laga uji coba saya harus dapatkan pemain tersebut,”ungkapnya.

Ditanyai gambaran pemain yang akan mengisi kekuatan tim. Bendol menyatakan, belum tergambar hingga saat ini karena semuanya akan diputuskan setelah dua laga uji coba.

Sementara itu Bendol juga menceritakan progres Patrick Steve Wanggai intens menjadi sorotan jajaran tim pelatih. Bendol menyatakan, Wanggai mendapatkan latihan khusus agar perfomanya mampu meningkat seiring kompetisi ISL akan berlangsung.

“Wanggai mendapatkan latihan khusus agar dia mampu berkembang didalam tim. Ia sangat bagus tetapi kenapa dia seperti hilang arah. Makanya kami terus genjot dia untuk latihan secara sendiri. Semoga dia bisa menujukan kualitasnya kembali. Karena tenaga dia sangat dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi yang panjang di ISL nanti,”pungkasnya. (Sindonews)