Hadapi Persip, Persija Matangkan Strategi Menyerang

Persija Datang, Bandara Achmad Yani Semarang Heboh

Persija Jakarta akan uji coba melawan Persip Pekalongan di Stadion Kraton, Selasa (10/2). Pelatih Rahmad Darmawan menjadikan laga ini untuk mematangkan strategi bermain menyerang.

Menurutnya pada sesi latihan saat ini, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menuju tahapan pola menyerang. Ini akan menjadi konsumsi utama tim berjuluk “Macan Kemayoran”.

“Latihan pagi ini hanya untuk mengembalikan fisik anak-anak. Kami juga akan fokus pada organisasi permainan menyerang. Variasi menyerang serta intensitas menyerang,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Dalam tur Jawa Tengah kali ini, Persija memang ingin melakoni berbagai uji coba. Pada uji coba pertama, pekan lalu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menang 1-0 atas PSIS Semarang. Saat itu RD mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang bisa membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Tapi, kemenangan itu harus dibayar mahal. Persija kehilangan Martin Vunk karena menderita cedera tendon pada kaki kanannya. Akibatnya gelandang asal Estonia itu harus pulang ke Jakarta untuk menjalani terapi. (Top Skor)