RD Puas Persija Bisa Jajal Kekuatan PSIS

RD Puas Persija Bisa Jajal Kekuatan PSIS

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku puas timnya bisa beruji coba dengan PSIS Semarang, Sabtu, 7 Februari 2015 kemarin. Bukan karena hasilnya, melainkan gaya main PSIS yang disebut RD sangat mirip dengan para kontestan Liga Super Indonesia (ISL) di musim depan.

Persija hanya mampu menang dengan skor 1-0 atas PSIS. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Macan Kemayoran sukses menundukkan Mahesa Jenar lewat gol tunggal Yevgeny Kabaev di menit 63.

RD mengaku timnya sempat kesulitan dalam membongkar pertahanan PSIS. Namun, hal itu dianggap pelatih 48 tahun tersebut sebagai hal yang positif untuk mengasah kreativitas dan efektivitas permainan Persija.

“Kami mencari lawan seperti PSIS. Karakter mereka sama seperti tim ISL kebanyakan. Mereka punya kecepatan dan pertahanan yang baik,” jelas RD seperti dilansir Liga Indonesia.

PSIS juga mengaku sangat beruntung bisa menjajal kekuatan Persija kemarin. Pelatih PSIS, M Dofir, memanfaatkan pertandingan ini untuk mengukur kesiapan timnya untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015.

“Kami jadi tahu kekurangan tim dan akan membenahinya. Banyak hal yang bisa dipetik dari uji coba melawan Persija,” kata Dofir. (Vivabola)