Hujan Jadi Berkah Anak-anak SD Angkasa 09 Halim

Hujan Jadi Berkah Anak-anak SD Angkasa 09 Halim

Laga final MILO Football Championship Jakarta, Minggu, 8 Februari 2015, di Lapangan Aldiron MBAU, Jakarta Selatan, berlangsung sangat seru. Para pendukung rela hujan-hujanan dan berteriak memberikan dukungan kepada tim jagoannya.

Itulah yang dilakukan para pendukung SD Angkasa 09 Halim, Jakarta Timur, yang berhasil membawa piala serta uang tunai Rp10 juta. SD Angkasa 09 Halim berhasil mengalahkan SDN Cempaka Putih Timur 03 dengan skor 2-1.

“Akhirnya perjuangan saya dan teman-teman membuahkan hasil, kami bisa membawa pulang piala MILO Football Championship Jakarta. Kerjasama tim yang baik, dukungan dari sekolah dan orangtua membuat kami bisa membawa nama baik sekolah di kompetisi ini,” ujar striker SD Angkasa 09 Halim, Damarraditya Kumala.

Kemenangan SD Angkasa 09 tidak luput dari motivasi dan bimbingan dari pelatih sepakbola Nur Muhammad. “Saya sangat bangga dengan kemenangan yang diraih anak-anak didik saya. Dari 16 anak didik saya, hanya dua anak yang mendapatkan pelatihan di Sekolah Sepak Bola. Dengan kemenangan ini, saya berharap mereka tidak cepat puas,” ujar Nur Muhammad.

Sementara itu, tim talent scouting yang terdiri dari pelatih sepakbola muda, Imran Nahumarury dan Zainal Abidin, telah mengantongi nama-nama pemain terbaik di masing-masing posisi. Nama-nama tersebut akan diumumkan setelah kompetisi MILO Football Championship di Medan, 21-22 Februari, dan Makassar 28-29 Maret 2015, selesai dilaksanakan.

Nantinya ada 9 pemain terbaik yang akan mendapatkan pelatihan eksklusif selama 14 hari di MILO Camp Jakarta. Menurut Zainal Abidin, MILO Football Championship ini bagus secara kualitas karena memberikan kesempatan bagi siswa sekolah untuk bisa menyalurkan bakat dan potensinya.

Sementara itu, Business Executive Manager MILO, Prawitya Soemadijo, mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Semua peserta MILO Football Championship baik yang kalah maupun menang adalah juara. Karena mereka berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportifitas, percaya diri dan kerjasama tim. Semoga piala yang dibawa oleh SD Angkasa 09 Halim mampu memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi,” ungkap Prawitya. (Vivabola)