Persis Solo Siap Hadapi Kompetisi Divisi Utama

Jelang Divisi Utama 2015, Persis Solo Sisakan 28 Pemain

Tim Persis Solo telah menyiapkan peryaratan untuk bisa lolos verifikasi untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang rencananya digelar Maret 2015.

Ketua Umum Persis Solo, Paulus Haryoto, mengatakan Persis akan menjalani verifikasi persyaratan peserta Divisi Utama, terkait dua hal, yakni aspek infrakstruktur dan finansial.

Persis yang kini diasuh pelatih Aris Budi Sulistyo tersebut, kata Paulus, dijadwalkan berangkat ke Jakarta untuk melakukan verifikasi musim kompetisi tahun ini pada Jumat (13/2).

Namun, Persis Solo hanya akan menjalani verifikasi aspek finansial atau soal kesiapan dana selama kompetisi, sedangkan soal infrakstrutur seperti Stadion Manahan yang menjadi kandangnya sudah dinyatakan layak menggelar kompetisi Divisi Utama LI.

”Tim peserta kompetisi Divisi Utama LI musim sebelum sudah tahun semuanya kualitas Stadion Manahan Solo, yang juga sering digunakan pertandingan internasional. Soal infrastruktur kemungkinan hanya untuk tim pendatang baru,” katanya.

Paulus menjelaskan timnya untuk bisa lolos verifikasi musim ini, dengan melaporkan keuangan selama mengikuti kompetisi tahun sebelumnya dan menyiapkan rancangan anggaran belanja (RAB) 2015.

Persis Solo laporan keuangan pada musim lalu, kata dia, mulai persiapan November 2013 hingga selesai kompetisi 2014, tidak ada tunggakan gaji pemain. Bahkan, Persis Solo musim ini mengikuti Divisi Utama peraturan hanya boleh menggunakan pemain lokal atau tidak seperti tahun lalu dengan empat pemain asing, tentunya biaya belanja pemain tidak sebesar musim sebelumnya. (Republika)