Jelang Divisi Utama 2015, Persis Solo Sisakan 28 Pemain

Jelang Divisi Utama 2015, Persis Solo Sisakan 28 Pemain

Persis Solo menyisakan 28 pemain pada tahap seleksi ujicoba melawan tim lokal, Klub Mars, untuk persiapan memasuki kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/1), tim Persis yang diasuh pelatih Aris Budi Sulistyo tersebut berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Gol Persis dicetak oleh mantan striker pada kompetisi musim tahun lalu, yakni Kitto Candra di babak kedua menit 70, setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Andika Dian. Menurut Aris Budi Sulistyo, pertandingan uji coba melawan tim lokal Solo tersebut merupakan bagian dari tahap seleksi sehingga mereka dibebaskan bermain untuk melihat langsung kemampuan individunya.

“Jumlah pemain yang sedang mengikuti seleksi saat ini masih sebanyak 33 pemain. Kami paling tidak mencoret sebanyak lima pemain sehingga tersisa 28 pemain,” kata Aris Budi usai pertandingan.

Menurut dia, kelima pemain yang dicoret dari Persis itu ada pada posisi pemain sayap, depan dan gelandang, tetapi mantan pelatih Persik Kediri engga menyebutkan nama pemain itu. Aris Budi menjelaskan, tim Persis Solo dalam mengikuti kompetisi idealnya akan menyisakan sekitar 23 hingga 26 pemain sebagai persiapan kompetisi yang diperkirakan dimulai Maret mendatang.

Selain itu, Aris Budi menjelaskan, paling tidak dari tahap seleksi dengan melakukan uji coba tersebut, pihaknya sudah mendapat gambaran sekitar 60 persen untuk membuat kerangka tim.

“Kami pada tahap seleksi selanjutnya akan dilakukan game-game untuk memberikan kesempatan mereka agar bisa bergabung dengan Persis. Kami akan memberikan kesempatan pada pemain lokal Solo dan mantan pemain Persis kompetisi tahun lalu untuk lebih bersemangat menunjukkan pemainan individunya,” katanya.

Sejumlah mantan pemain Persis musim sebelumnya yang masih terlihat mengikuti seleksi itu antara lain Ferryanto, Yanuar, Bayu Nugroho, Kitto Candra, AgungWowot, Dedy Cahyono, Sabani, Andrid Wibowo, Agung Sulistyo, Johan, dan Hendri Aprilianto.

Namun, Hendri Aprilianto yang menempati posisi wing back kanan tersebut belum diberikan kesempatan turun saat pertandingan uji coba, karena dia baru datang bergabung dengan Persis, pada Rabu (28/1). Selain itu, mantan pemain Persis musim lalu yang tidak kelihatan bergabung dengan Persis yakni Ainudi (depan) dan Yonet (gelandang).

Menurut Aris Budi, Ainudin tidak ikut seleksi bertandingan uji coba Kamis ini, karena dia sudah meminta izin ada keperluan, sehingga tidak bisa hadir bergabung dengan Persis. Kendati demikian, Aris Budi menjelaskan, bahwa pemain yang ada tersebut untuk kerangka tim sudah ada, tetapi belum 100 persen. Pihaknya akan terus melakukan seleksi pemain untuk membentuk kerangka tim sebelum digelar kompetisi musim tahun ini.(Republika)

Comments are closed.