Pekan Depan, Persija Jajal Barito Putera di SUGBK

Pekan Depan, Persija Jajal Barito Putera di SUGBK

Persija Jakarta akhirnya mendapatkan satu lawan uji coba di pekan pertama Februari 2015. Pada Selasa, 3 Februari 2015 nanti, Macan Kemayoran akan menjajal kemampuan Barito Putera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun, uji coba ini dilaksanakan secara tertutup. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan (RD), memastikan hanya kalangan media saja yang bisa masuk untuk meliput pertandingan uji coba ini.

“Selasa depan lawan Barito di SUGBK. Pertandingan ini tertutup untuk penonton. Saya minta maaf,” kata RD saat ditemui usai memimpin latihan Persija di Lapangan Mako Brimob, Depok, Kamis pagi, 29 Januari 2015.

Dengan demikian, Persija hanya butuh dua lawan uji coba lagi jelang kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015 bergulir. Sampai sekarang RD masih mencari lawan yang pas untuk Macan Kemayoran.

Sebenarnya, diakui pelatih 48 tahun tersebut, banyak tawaran uji coba datang. Salah satunya berasal dari klub asal Brunei Darussalam yang bermain di Singapore League, DPMM FC.

“Ada beberapa klub Jawa Tengah mengajak uji coba. Tapi, masih harus dipertimbangkan. Kalau ajakan uji coba DPMM terbentur dengan waktu. Mereka ajak main di sana dua hari sebelum ISL bergulir,” ungkap RD.

Persija juga berniat untuk menggelar pemusatan latihan di luar kota pada 5 Februari 2015 nanti. “Ya tadi, masih dimatangkan rencananya. Dua lawan uji coba lain harus dipastikan lagi. Yang saya mau kan satu tim selevel, satu lagi Divisi Utama,” tutur RD. (viva bola)