Mitra Kukar Mulai Bertapa di Markasnya

Jalani Pramusim, Ini Target Mitra Kukar

Setelah menjalani serangkaian Training Center di Jakarta, Bangkok, hingga Malang, klub Mitra Kukar akhirnya berlatih di markasnya sendiri. Skuad Naga Mekes sudah mulai mencicipi kembali lapangan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, untuk memoles persiapan akhir jelang Indonesia Super League 2015.

Skuad asuhan pelatih Scott Cooper ini menjalani latihan perdana di Stadion Aji Imbut pada Rabu (28/1) sore. Dalam sesi tersebut, tidak terlihat Ade Suhendra dan Ryuji Utomo, yang dikabarkan tengah sakit.

Cooper sendiri tampak serius memberikan arahan kepada anak asuhnya. Pelatih asal Inggris itu sepertinya tidak ingin membuang-buang waktu mengingat kompetisi yang sudah semakin dekat.

Sebelum latihan sore dilaksanakan, pemain terlebih dahulu menjalani tes kebugaran pada pagi hari di Stadion Aji Imbut. Hal ini dilakukan tim pelatih untuk mengetahui kebugaran pemain setelah diliburkan usai mengikuti turnamen SCM Cup.

Selain Ade dan Ryuji yang absen, ada juga empat pemain yang latihan secara terpisah, yakni Rahmad Affandi, Syahrizal Syarifudin, Hendra Ridwan dan Defri Rizki. Mereka hanya menjalani latihan fisik lantaran belum pulih 100% dari cedera.

“Kompetisi semakin dekat, kita semakin serius mempersiapkan tim. Tentunya ada evaluasi dari tim pelatih dari rangkaian persiapan dan uji coba  pra musim sebelumnya. Saat ini kita sudah masuk pada fase tactical and football conditioning. Rencananya tanggal 6 Februari nanti kita ada uji coba lawan tim lokal,” ungkap Rudy Eka Priambada, asisten pelatih Mitra Kukar di Tenggarong, Kamis (29/1). (Liga Indonesia)