Titus Bonai Jadi Kapten Tim Sriwijaya FC di ISL

Titus Bonai Sriwijaya FC

Kapten tim Sriwijaya FC yang akan memimpin Laskar Wong Kito di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akhirnya telah diputuskan. Jajaran pelatih Sriwijaya FC yang dipimpin oleh Benny Dollo menunjuk Titus Bonai alias Tibo untuk mengampu jabatan kapten Sriwijaya FC di ISL 2015 mendatang. Sebagai wakil kapten adalah Ferdinand Sinaga.

“Kami dari tim pelatih telah memilih Tibo jadi kapten Sriwijaya FC dan wakil kapten Ferdinand Sinaga. Saya pikir Tibo pantas jadi kapten,” ungkap Hendri Susilo, asisten pelatih Sriwijaya FC di Palembang belum lama ini.

Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga telah dicoba sebagai kapten Laskar Wong Kito dalam beberapa laga ujicoba, termasuk di turnamen pra musim SCM Cup 2015. Hasilnya, kedua pemain ini dinilai layak untuk memimpin Sriwijaya FC di kompetisi ISL 2015 nanti.

Mengenai penunjukan dirinya sebagai kapten, Titus Bonai menyatakan siap untuk mengemban tugas tersebut. Namun, mantan pemain Persipura Jayapura dan Semen Padang ini menegaskan bahwa bukan dia yang menginginkan jabatan kapten, melainkan pelatih yang menunjuknya.

“Kalau saya siap (menjadi kapten Sriwijaya FC), karena apa yang ditunjuk oleh pelatih maka saya siap. Tapi ini bukan kemauan saya, kalau memang ada pemain yang lebih cocok silakan,” tandas Titus Bonai.

“Saya datang ke sini untuk bekerja, kalau memang pelatih mempercayakan ban kapten kepada saya, saya harus terima,” pungkas striker asli Papua yang kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia ini. (Sidomi)