Semen Padang Siapkan Tiga Uji Coba

Logo Semen Padang

Semen Padang FC merencanakan tiga pertandingan uji coba sebelum mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

“Ada tiga pertandingan uji coba yang akan kami susun, ini bagian proses pembentukan tim inti,” kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Asdian di Padang, Senin (26/1).

Ia menjelaskan tiga pertandingan uji coba tersebut direncanakan dua di antaranya melawan tim yang levelnya berada di bawah permainan tim Kabau Sirah. Sementara itu satu uji coba lainnya akan berhadapan dengan tim yang dinilai sepadan dengan kekuatan yang dimiliki Semen Padang saat ini.

Sejauh ini, ujarnya, manajemen belum bisa menentukan siapa saja klub yang akan menjadi lawan tanding tersebut, termasuk tempat dan waktu pelaksanaannya.

“Nama-nama tim belum bisa kami tentukan sekarang, kami masih menunggu proses selanjutnya,” katanya.

Ia menambahkan rangkaian pertandingan uji coba yang akan dijalani trsebut sangat penting, karena hal itu bisa jadi evaluasi akhir yang akan dijalani semua pemain Semen Padang.

Ia menyebutkan dalam menentukan lawan yang akan dihadapi tersebut, hal itu tentunya juga berdasarkan rekomendasi dari jajaran pelatih.

Ia menjelaskan pentingnya uji coba dengan tim yang levelnya dibawah Semen Padang bertujuan untuk mengangkat moral tim, setelah hasil buruk yang diraih selama turnamen pramusim.

Selain itu, tambahnya, ajang uji coba tersebut juga dijadikan proses adaptasi bagi pelatih yang baru ditunjuk manajemen untuk menangani klub tersebut. (Republika)