PSSI Tentukan Pelatih Timnas di Bulan Februari

Semangat Timnas Indonesia Sudah Panas

Kursi pelatih tim nasional Indonesia lowong sejak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memecat Alfred Riedl. Sementara, penunjukan pelatih baru baru akan dilakukan bulan Februari mendatang.

Riedl meninggalkan posisi pelatih skuat ‘Garuda’ pada awal Desember lalu. Kegagalan di ajang Piala AFF 2014 menjadi penyebabnya.

Ditargetkan untuk menjadi juara, timnas malah gagal lolos grup. Mereka pulang dengan raihan sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Sejak pemecatan Riedl, kursi pelatih timnas sudah lowong nyaris dua bulan. Soal pengganti Riedl, Direktur Teknik timnas Pieter Huistra belum mau banyak bercerita.

“Belum ada sesuatu yang baru, belum ada juga kandidat pelatih baru. Jadi, sabar dan tunggu saja siapa yang akan menjadi pelatih timnas yang baru,” ujar Huistra saat ditanya di kantor PSSI, kawasan Senayan, Jakarta.

Soal penunjukan pelatih timnas yang baru, Sekretaris Jendral PSSI Joko Driyono mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu bulan Februari mendatang. PSSI masih menunggu hasil drawing Pra-Piala Asia 2019 dan Pra-Piala Dunia 2018.

“Belum. Kamii menunggu tanggal 10 Februari, ternyata AFC baru akan drawing terkait dengan Pra-Piala Asia dan Pra-Piala Dunia 2018,” jelas Joko.

Drawing itu bisa kami jadikan preferensi proyeksi timnas seperti apa. Dari situ turunannya adalah manajemen yang ada di timnas, ofisial, pelatih, dan lain sebagainya,” tambahnya. (Detiksport)