Pro Duta Boyong 18 Pemain ke Italia untuk Menimba Ilmu

Pro Duta Gagal, Sumut tanpa Wakil di ISL

Manajemen Pro Duta FC membawa 18 pemain ke Italia untuk mengikuti kompetisi berskala internasional Viareggio Cup 2015.

“Besok sore kita akan menuju Italia mengikuti Viareggio Cup 2015,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pro Duta, Wahyu Wahab, di Medan, Senin (26/1).

Ia mengatakan kondisi tim saat ini terus membaik secara fisik dan materi, sehingga setiap pemain telah siap bertanding menghadapi lawan-lawan dari Eropa.

Pro Duta sendiri dalam turnamen Viareggio Cup 2015 tersebut masuk dalam Grup V, grup yang cukup keras karena dihuni tim-tim kuat seperti Inter Milan, Parma dan Genk.

“Ada 18 orang pemain kita bawa untuk mengikuti kompetisi ini. Insya Allah kita siap bertarung lah, meski lawan tim kita berat,” kata Wahyu.

Ia menjelaskan ketiga klub papan atas tersebut merupakan klub yang bagus dan memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola.

Namun, Wahyu mengungkapkan Pro Duta U-19 yang dikirim ke Vieareggio tidak mencari menang di turnamen tersebut, melainkan akan mencuri ilmu dari klub papan atas dunia.

“Kalau kualitas pemain kita kalah, tapi bukan berarti secara permainan kita kalah. Tapi intinya, kita bukan cari menang di sana, tapi kita akan belajar banyak di sana,” katanya. (Republika)