Performa Samsul Arif Turun Gara-gara Jadi Suami?

Samsul Arif

Striker Arema Cronus, Samsul Arif, kini dalam sorotan lantaran penampilannya bersama Singo Edan di Piala SCM 2015 dianggap mulai menurun.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Samsul baru mencetak satu gol. Padahal, penyerang 30 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak Arema dalam kompetisi LSI 2014 dengan 16 gol.

Menariknya, penurunan performa itu ditengarai karena status Samsul yang sudah bukan pria single lagi. Samsul melepas masa lajangnya pada akhir 2014. Kabarnya, tenaga penyerang asal Bojonegoro ini mulai terkuras antara bermain bola dengan tugasnya sebagai kepala rumah tangga.

Namun, Samsul menyangkal tudingan itu. Dia mengaku kondisinya masih fit. Striker timnas di Piala AFF 2014 itu beralasan belum maksimalnya penampilan di lapangan karena melewatkan hampir dua minggu latihan pramusim lantaran persiapan menikah.

“Kondisi saya selalu fit kok meski sudah menikah,” ujarnya.

Dalam turnamen Piala SCM 2015, Samsul memang tidak selalu jadi starter. Tercatat dia baru jadi starter dalam tiga laga. Selain itu, posisinya juga berbeda dibandingkan musim lalu. Kini Arema lebih sering menggunakan dua striker sehingga Samsul digeser lebih ketengah menemani Gonzales. Sedangkan musim lalu, dia lebih banyak jadi penyerang sayap. (Bolanews)