Tim Sembilan Kembali Undang PSSI

Tim Sembilan Kembali Undang PSSI

Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali mengundang PSSI setelah pertemuan pertama Kamis (22/1) batal terlaksana. Anggota Tim Sembilan, Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Senin (26/1) mengatakan, surat undangan kepada induk organisasi sepak bola Indonesia itu sudah ditandatangani dan siap untuk dikirim.

“PSSI kami undang Rabu (28/1). Rencananya pertemuan dimulai pukul 13.30 WIB,” kata di sela mendampingi delegasi federasi olahraga Asia atau OCA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut dia, pada pertemuan tersebut, Tim Sembilan akan fokus meminta keterangan kepada PSSI terkait dengan perkembangan persepakbolaan nasional. Pihaknya berharap pihak induk organisasi sepak bola ini bisa memenuhi undangannya.

“Seperti dengan undangan yang lain. Kami ingin dialog terkait dengan persepakbolaan nasional,” kata pria yang juga Deputi Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan itu.

Undangan kepada PSSI oleh Tim Sembilan ini merupakan yang kedua. Sebelumnya PSSI diundang pada Kamis (22/1) pukul 16.00 WIB. Hanya saja pertemuan itu batal terlaksana karena terjadi miskomunikasi dan berdampak pihak PSSI meninggalkan Kemenpora.

Pihak PSSI mengaku kurang mendapatkan perhatian meski telah datang tetap waktu. Setelah menunggu sekitar 30 menit dan tidak mendapatkan kepastian, delegasi PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Djohar Arifin Husin langsung meningggalkan lokasi.

Meski belum melakukan audiensi dengan PSSI, kata dia, Tim Sembilan sudah mendapatkan sedikit gambaran yang terjadi pada persepakbolaan nasional. Hanya, Gatot belum bisa menjelaskan dengan detail hasil pertemuan dengan stakeholder olahraga Indonesia.

“Kami sudah bicara dengan KONI, KOI, BOPI maupun dengan asosiasi pemain. Sedikit banyak kami mulai mengetahui perkembangan persepakbolaan nasional. Tapi untuk sekarang belum bisa kami publikasikan,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, pihak PSSI melalui Ketua Umum Djohar Arifin Husin menegaskan tidak akan hadir jika yang mengundang Tim Sembilan. PSSI meminta yang mengundang adalah Menpora Imam Nahrawi secara langsung. (Republika)

Comments are closed.