Persiba Balikpapan Didesak Pulangkan Bryan Aldave

Persiba Balikpapan Didesak Pulangkan Bryan Aldave

Bryan Aldave tampaknya kurang mendapat tempat di hati para suporter Persiba Balikpapan. Striker asal Uruguay tersebut memperoleh penilaian negatif setelah beberapa hari mengikuti latihan bersama tim Beruang Madu. Manajemen Persiba Balikpapan pun didesak untuk memulangkan Bryan Aldave.

“Coret saja langsung. Kualitasnya justru jauh dari pemain lokal, pergerakannya lamban sekali, selalu kalah duel. Padahal sudah beberapa hari mengikuti latihan, tapi tidak ada kemajuan. Sepertinya kualitasnya memang hanya seperti itu.,” tukas Dolly, salah seorang pendukung setia Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Kalau penampilannya seperti itu, bagaimana dia bisa cetak gol? Lari saja seperti berat sekali. Gocekannya tidak ada. Begitu juga tendangannya. Harus dicoret pemain seperti itu. Persiba Balikpapan butuh striker yang haus gol. Apalagi persaingan Indonesia Super League (ISL) semakin berat,” tambah suporter lainnya, Ismal.

Keluhan terhadap Bryan Aldave juga diungkapkan oleh pelatih Persiba Balikpapan, Eddy Simon. Padahal, sebelumnya manajemen tim Beruang Madu sudah memutuskan akan langsung menyodori kontrak kepada Bryan Aldave tanpa harus melalui proses seleksi.

“Alasannya fisiknya tidak siap. Memang semuanya ditunjang dari fisik. Dia sendiri mengakui dia belum siap fisiknya, kita hormati alasannya. Tapi kita lihat perkembangannya, setelah itu kita serahkan ke manajemen,” ujar Eddy Simon.
“Kita kasih kesempatan, seperti apa nanti, kita serahkan ke manajemen, tergantung manajemen. Memang belum kelihatan (kemampuannya). Kita butuh striker yang finishingnya bagus, karena selama ini kekurangan kita memang penyelesaian akhir, kita butuh striker haus gol,” tutupnya. (Sidomi)