Mitra Kukar Coret Gelandang asal Spanyol, Cristobal Marquez

Cristobal Marquez

Mitra Kukar terpaksa mencoret salah satu gelandang asing asal Spanyol, Cristobal Marquez. Mantan gelandang Villarreal ini dicoret karena mengalami cedera parah.

Marquez diketahui alami cedera parah setelah membela Mitra Kukar melawan Arema Cronus di penyisihan grup B SCM Cup 2015.Menurut manajemen klub asal Tengarong tesebut, Cristobal bakal absen selama tiga bulan jika dipertahankan. Dan yang membuat khawatir ternyata pemain berusia 30 tahun itu memang rentan cedera.

“Cedera dari Cristobal cukup serius. Cederanya pun kambuhan, dia sudah lama dapat cederanya. Tidak mungkin tetap di tim, kami akan lepas dia,” kata presiden klub Endri Erawan seperti dikutip Goal.com.

Sebelumnya pelatih Steve Cooper sempat mengeluhkan turnamen pramusim SCM dan mengonfirmasi bahwa Cristobal harus absen minimal tiga bulan. Cristobal sendiri menderita cedera di bagian kaki kanan, meski tak diberitahukan secara detail oleh pihak klub.

Dengan ini, maka Mitra baru memiliki satu legiun asing yakni pemain belakang Jorge Gotor. Karena sebelum Cristobal, Mitra sudah memulangkan pemain timnas Zambia, Isaac Chansa, karena dinilai tak sesuai keinginan pelatih. (Liputan 6)