Jelang Final, Sriwijaya FC Waspadai “Teror” Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Arema Cronus pada babak final SCM Cup di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa, 27 Januari 2015. Bertemu Singo Edan, Laskar Wong Kito akan mewaspadai Christian “El Loco” Gonzales.

Pada turnamen pramusim ini, El Loco memang sudah mencetak 3 gol sejak babak penyisihan grup. Namun, torehan ini tidak membuat SFC lengah saat bertemu Singo Edan, besok. Sebaliknya, SFC punya alasan kuat untuk mewaspadai pemain naturalisasi itu.

Manajer SFC, Robert Heri, menjelaskan bahwa El Loco merupakan “momok” yang menakutkan bagi timnya. Sebab, dalam dua musim terakhir, pemain berdarah Uruguay itu kerap merepotkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito. Dalam lima pertemuan terakhir, El Loco telah menyarangkan 7 gol ke gawang tim kebanggaan warga Sumatera Selatan itu.

Namun, Heri meminta para pemainnya agar tidak fokus kepada El Loco seorang. Dia juga meminta mereka mewaspadai pemain lainnya.

“Kini yang diperlukan adalah bekerja keras dan waspada seluruh lawan. Bukan hanya satu pemain saja yang diperhatikan,” kata Robert.

Kendati demikian, dengan bermaterikan pemain yang ada saat ini, Laskar Wong Kito optimistis mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

“Pemain Harus bermain enjoy, tanpa beban dan waspada. Arema tim yang solid dan memiliki kedalaman skuad karena sejak satu musim lalu sudah bersama-sama, manajemen Arema tidak banyak melakukan perombakan,” timpal Asisten Pelatih SFC, Hendri Susilo.

Dalam dua musim terakhir, rekor SFC saat bertemu Arema sebenarnya tidak terlalu baik. Bahkan, pada 2014, Sriwijaya FC menderita 3 kekalahan.

“Itu persoalan tradisi dan mental, saya yakin pemain tidak terpengaruh, tetapi tetap harus waspada,” tutup Hendri. (Vivabola)