Ini Draft Jadwal ISL dan Piala Indonesia

Logo ISL

PT Liga Indonesia secara resmi mengumumkan rencana awal atau draft awal kepada klub Indonesia Super League. Seperti yang sudah diketahui, laga pembuka akan mempertemukan Persib Bandung dan Persipura Jayapura di Stadion Sijalak Harupat pada 20 Februari mendatang.

Setelah laga ini berturut-turut PT LI juga menjadwalkan Persela lawan Persiram pada 21 Februari. Pertandingan digelar pukul 19.00 WIB atau sebelum Arema bertemu Bali United Pusam pukul 21.00 WIB.

Persija sendiri akan bertanding lagi melawan pada 24 Februari dengan menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di SUGBK. Sedangkan untuk partai panas antara Persija melawan Persib akan dijadwalkan pada 11 April 2015. Nantinya Macan kemayoran akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Adapun pertemuan kedua musim 2015 diselenggarakan Agustus 2015, sore hari.

Untuk libur, PT LI juga sudah merumuskan jadwalnya. Mereka akan memberhentikan ISL untuk jeda setelah putaran pertama sejak 1 Juni sebelum putaran kedua dibuka 19 Juni, yang ditandai partai Sriwijaya FC melawan Persiram. Saat jeda, Babak 28 besar Piala Indonesia digelar dan berlangsung 1-7 Juni. Jeda juga dibuat karena adanya FIFA Match Days dan awal Ramadhan.

Sementara untuk kompetisi lainnya yakni Piala Indonesia akan dilaksanakan pada 7-8 Maret. Sebanyak 76 tim dari Liga Nusantara dan Divisi Utama akan bersaing di babak pertama atau 76 besar untuk ke babak berikutnya.

Klub ISL baru akan bermain pada babak kedua atau 56 besar. Sebanyak 18 klub ISL, termasuk Persiwa dan Persik, yang akhirnya dicoret sebelumnya diagendakan ikut serta. (Sepakbola)

Berikut Jadwal Piala Indonesia:

7-8 Maret 2015: Babak I (76 Besar) Piala Indonesia

18-22 Maret: Babak II (56 Besar) Piala Indonesia

1-7 Juni 2015: Babak III (28 Besar) Piala Indonesia

14-19 Oktober: Babak IV (16 Besar) Piala Indonesia

22-27 Oktober: Babak V (8 Besar) Piala Indonesia

5 November: Babak Semifinal Piala Indonesia

8 November: Babak Final Piala Indonesia