Berebut Posisi 3, Persebaya-Persela Rotasi Pemain

Persebaya Pindah Kandang ke Madura

PEREBUTAN posisi ketiga turnamen SCM Cup dimanfaatkan kedua tim untuk merotasi dan melihat kemampuan pemain cadangan.

Perebutan tempat ketiga mempertemukan Persebaya melawan Persela Lamongan akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (27/1).

Lepasnya tropi SCM Cup tak lantas membuat kedua tim menurunkan tempo permainan. Keduanya tetap membidik kemenangan dan menempati posisi ketiga.

Persebaya akan merotasi pemain intinya. “Melawan Persela kita akan melakukan rotasi tapi tidak prontal,” kata Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Graham, Senin (26/1).

Melawan Persela selain menjadi perebutan posisi ketiga, menjadi momentum yang baik dalam mencoba beberapa skema. Pemain yang kerapkali menghuni bans cadangan dan untuk adaptasi pemain asing.

“Pemain asing kita masih butuh adaptasi. Mereka akan kita turunkan tapi beberapa pemain akan kita rotasi,” ungkapnya.

Bongkar pasang juga akan dilakukan skuad Bajul Ijo, pemain seleksi pun akan dilepas ke lapangan hijau untuk unjuk kebolehan. “Tapi kita tetap akan memberikan perlawanan dan berusaha berada di posisi ketiga,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengatakan, partai terakhir melawan Persebaya, Laskar Joko Tingkir tetap akan bermain penuh semangat.

Tak sedikit pun permainan akan menurun karena trofi telah lepas, laga pemanasan ini tetap menuntutnya untuk meningkatkan permainan anak asuhnya. “Kita akan coba pemain seleksi, kita akan bermain seperti biasa dengan membenahi kesalahan mendasar saat lawan SFC,” ungkapnya. (Sportanews)