Tekuk Persela, Sriwijaya FC ke Final SCM Cup

Tekuk Persela, Sriwijaya FC ke Final SCM Cup

Hasil semifinal SCM Cup 2015 antara Sriwijaya FC vs Persela Lamongan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito. Berikut ini laporan pertandingan semi final SCM Cup 2015 Persela vs Sriwijaya FC yang telah dilangsungkan di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, pada Minggu, tanggal 25 Januari 2015.

Mendapat keuntungan berlaga di kandang sendiri, Sriwijaya FC tidak mau melepaskan kesempatan untuk memenangkan pertandingan demi meraih tiket ke final turnamen ujicoba pra musim SCM Cup 2015.

Pelatih Benny Dollo menurunkan duet Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai alias Tibo sejak menit awal. Lini pertahanan Persela Lamongan pun beberapa kali kena teror yang ditebar oleh pasukan tuan rumah. Beruntung, gawang Laskar Joko Tingkir yang dikawal sang kapten, Choirul Huda, masih aman hingga babak pertama berakhir berkat penampilan gemilang kiper berpengalaman tersebut.

Persela Lamongan yang di sepanjang 45 menit awal lebih cenderung memperketat pertahanan, di babak kedua tampil beda. Pedro Javier dan kawan-kawan mulai berani bermain terbuka untuk meladeni permainan Sriwijaya FC.

Sempat menekan, gawang Persela justru kebobolan. Pada menit 61, Ferdinand Sinaga sukses mengukir namanya di papan skor berkat golnya usai memanfaatkan kelengahan lini belakang tim tamu. 1-0 Sriwijaya FC unggul.

Titus Bonai menambah penderitaan anak-anak Lamongan pada menit 77. Penyerang eksentrik asal Papua itu mencetak gol lewat tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 2-0. Persela menipiskan kedudukan jelang laga usai lewat aksi Agus Salim. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.