SCM Cup: Sriwijaya FC ‘Dikepung’ Tiga Wakil Jatim

Sriwijaya FC Gilas Mali Selection 6-2

Siapa pun yang akan menjadi pemenang pada dua partai semifinal SCM Cup, Ahad (25/1), di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), satu tempat di partai final akan menjadi milik klub wakil dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Partai semifinal SCM Cup akan diikuti Sriwijaya FC dari Sumatera Selatan (Sumsel) dan tiga klub asal Jatim, Arema Cronus, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan. Sriwijaya FC sebagai juara Grup A akan menghadapi runner up grup B Persela dan juara Grup B Arema Cronus akan menghadapi runner up Grup A Persebaya.

Pada jumpa pers menjelang partai semifinal, Sriwijaya yang akan menghadapi Persela mengusung nada optimis. “Dari enam laga uji coba dengan hasil tidak terkalahkan sangat meningkatkan moral bertanding Ferdinand Sinaga dkk,” kata Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC.

“Kami cukup puas dengan raihan yang sudah dicapai. Para pemain juga sudah menunjukkan kinerja dan mental bertanding yang baik saat laga tandang,” katanya. ”Sekarang saatnya kami menunjukkan hal yang sama di depan publik sendiri para pendukung Sriwijaya FC.”

Dalam menghadapi laga semifinal melawan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Laskar Wong Kito tidak memiliki persiapan strategi khusus.

“Sejak awal manajemen memang menyatakan bahwa ajang SCM Cup ini sebagai pembelajaran bagi para pemain Sriwijaya FC. Dari dua turnamen yang kami ikuti, Trofeo Persija dan SCM Cup, tim pelatih sudah mengantongi beberapa kelemahan tim yang akan diperbaiki saat semifinal,” kata Hartono. (Republika)