Persija Jakarta Masih Membangun Tim

Persija Jakarta Masih Membangun Tim

Persija Jakarta harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Gamba Osaka dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/1) malam.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan memang mengaku timnya kalah kelas dibanding dengan Gamba Osaka apalagi persiapan tim juga baru sebulan ini.

“Tentunya kalau dua minggu lagi kita bertemu dengan Gamba, skor akhir tidak akan telak. Mereka tim yang telah menjuarai J-League musim lalu. Sedang kita baru saja dibentuk. Apalagi saya juga sedang mematangkan taktik pada laga uji coba ini,” ujar RD sapaan akrapnya usai pertandingan.

Alasan sang pelatih memang cukup masuk akal. Padatnya jadwal pertandingan Persija memang menjadi kendala. Tim Ibukota Indonesia itu baru kembali dari ajang SCM Cup 2015 di Padang dua hari lalu. Praktis, Persija tidak memiliki banyak waktu persiapan untuk menghadapi Gamba Osaka.

RD mengakui, dari segi kekuatan dan level permainan, kedua kubu memiliki perbedaan mencolok. Gamba Osaka berstatus sebagai juara bertahan J-League dengan komposisi pemain yang tidak banyak berubah.

“Jujur membandingkan persiapan kedua tim sangat berbeda. Mereka juara bertahan, sedangkan kami tim yang baru dibangun,” ujar Rahmad.

“Saya juga sedang mematangkan taktik pada laga uji coba ini. Dengan formasi 4-5-1 dalam pertahanan kami memang baik akan tetapi pada sisi penyerangan belum baik karena selalu telat membangun serangan,” pungkasnya.