Bambang Pamungkas Yakin Kabayev Bakal Lebih Tokcer Setelah Cetak Gol di SCM Cup

Bambang Pamungkas Yakin Kabayev Bakal Lebih Tokcer Setelah Cetak Gol di SCM Cup

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas angkat bicara soal progres rekannya di lini depan, Yevgeni Kabayev. Meski belum sepenuhnya maksimal, namun kesuksesan menyumbang dua gol pada turnamen Piala SCM 2015 diharapkan memicu kepercayaan diri pemain asal Rusia tersebut.

“Memang di sejumlah laga uji coba penampilannya kurang maksimal. Tapi, setelah seorang striker berhasil mencetak gol, saya yakin bisa menumbuhkan motivasi Kabayev untuk tampil lebih baik ke depannya,” kataBambang Pamungkas.

Secara keseluruhan, lanjut Bepe, skuat Persija saat ini memang membutuhkan waktu lebih banyak untuk saling memetakan karakter satu sama lain. Itu karena sebagian besar skuad didominasi pemain anyar yang baru bergabung.

“Pesepak bola yang baik adalah yang mampu bekerjasama dengan pemain lain serta pelatih. Persija musim ini banyak pemain baru, jadi masih butuh waktu untuk meningkatkan kerjasama lebih baik lagi,” ujarnya.

Manajemen tim Oranye melakukan perombakan besar di musim 2015. Dari tujuh pemain inti yang ingin dipertahankan, hanya lima yang masih mau bergabung. Mereka adalah Andritany Arhiyasa, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, dan Amarzukih.

Sementara sisanya dihunin pemain muda yang kerap diplot sebagai pelapis tim utama. Di antarnya Adixi Lenzivio, Abduh Lestaluhu, Firmansyah, dan Rudi Setiawan.

Perombakan besar yang dilakukan manajemen membuat pekerjaan pelatih Rahmad Darmawan lebih berat. Ia masih harus meenganalisis kekuatan dan kelemahan masing-masing pemain yang dimilikinya saat ini (Tribunnews)