Adixi Lenzivo Layak Diperhitungkan Huni Kiper Utama Persija

Adixi Lenzivio

Kiper muda Adixi Lenzivio layak diperhitungkan untuk mengisi pos utama di bawah mistar Persija Jakarta. Respon cepat dan kemampuannya membaca arah bola menjadi modal penting menembus tim inti Macan Kemayoranmusim ini.

Aksi gemilang yang ditunjukkan kala berhadapan dengan Semen Padang FC di fase penyisihan Grup A Piala Surya Citra Media (SCM) 2015, patut diacungi jempol. Selain mampu mementahkan sejumlah peluang emas kabau Sirah, penjaga gawang 22 tahun itu juga sukses menggagalkan eksekusi penalti dari Vendry Mofu.

“Itu (menggagalkan tendangan penalti) hanya keberuntungan saja. saya hanya berusaha menampilkan permainan terbaik jika dipercaya tampil. Pilihan pun saya serahkan ke pelatih, yang penting tetap bekerja keras,” ujar Adixi.

Pelatih utama Rahmad Darmawan pun mengaku puas dengan penampilan Adixi. Penampilan gemilang pemain binaan ASIOP Apacinti Jakarta itu dinilai punya kans setara dengan penjaga gawang utama Persija selama dua musim terakhir, Andritany Ardhiyasa.

“Peluang untuk menembus tim utama selalu terbuka untuk semua pemain termasuk Adixi. Kualitas yang setara memudahkan pelatih untuk menurunkan pemain yang paling siap nantinya,” kataRahmad Darmawan kepada Harian Super Ball.

Selama dua musim terakhir Adixi hanya menjadi bayang-bayang Andritany. Kehadiran Reky Rahayu semakin menambah ketatnya persaingan posisi penjaga gawang utama tim Macan Kemayoran. (Tribunnews)