Persita Tangerang tunjuk manajer baru

Persita Tangerang Mencari Manajer Baru

Pembina Persita Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar menunjuk Ari Wibawa sebagai manajer tim menghadapi kompetisi Divisi Utama PSSI 2015 setelah Rully Iskandar mengundurkan diri.

“Itu merupakan keputusan dari pembina, maka harus dijalani dengan baik,” kata Manajer Umum Persita Eka Wibayu di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, penunjukan Ari sudah dianggap tepat karena sebelumnya menjabat sebagai manajer keuangan Persita.

Namun, katanya, pembina juga menunjuk asisten Ari Wibawa adalah Daniel Ramdani yang sebelumnya merupakan manajer Persita U-21.

Eka mengatakan Ari memiliki pengalaman mengatur keuangan sehingga dianggap tepat sebagai manajer tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Perpaduan manajer dan asisten Persita tersebut dianggap tepat karena masing-masing mempunyai kelebihan dan itu merupakan pertimbangan matang dari pembina.

Diharapkan manajer dapat mencari sponsor untuk membiayai tim musim kompetisi 2015 yang memerlukan dana besar.

Persita saat ini menapak posisi Divisi Utama 2015 karena sebelumnya bermain pada kompetisi ISL, tapi hasil yang diraih yakni terkena degradasi.

Salah satu alasan tim ini terpuruk karena masalah pendanaan yang tidak mencukupi maka gaji para pemain sempat tertunda dalam beberapa bulan.

Padahal sejumlah perusahaan dengan skala nasional beroperasi di Kabupaten Tangerang, tapi tidak ada yang bersedia untuk menjadi sponsor tim.

Alasan lain karena Persita juga tidak memiliki markas dan harus berpindah ke beberapa stadion seperti si Jalak Harupat, Bandung, Singaperbangsa, Karawang, menyebabkan prestasi tim terpuruk.