Pemain Asing PSGC Coba Rayu Persib

Emile Linkers

Kekosongan lini depan Persib Bandung menjadi daya tarik para pemain asing. Salah satunya dirasakan Emile Linkers. Pemain PSGC Ciamis keturunan Belanda itu pun akan merayu Persib dengan menunjukkan permainan terbaiknya guna dilirik pelatih Djadjang Nurdjaman.

Emile saat ini masih tercatat masih penjadi penggawa PSGC. Kontraknya pun sampai sekarang belum mendapatkan kepastian diperpanjang atau tidak. “Siapa yang tidak mau gabung Persib. Bohong kalau saya bilang tidak mau gabung Persib. Tim besar dengan suporter yang sangat banyak. Tapi itu pun kalau Persib mau. Kalau tidak juga tidak apa-apa karena selama ini saya belum berpikir untuk gabung dengan Persib,” ungkap Emile saat ditemui di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (23/1/2015).

Dengan begitu, Emile tidak memungkiri di laga uji coba nanti, pertandingan akan sedikit spesial baginya. Lantaran dirinya mendapat kesempatan menunjukan kemampuannya langsung di hadapan skuat Maung Bandung. “Tiap pertandingan saya pasti punya motivasi. Mau lawan Divisi Tiga juga ada motivasi. Apalagi lawan Persib,” katanya.

Sementara itu, Djadjang tak menampik akan merekrut pemain asing asal Belanda itu jika penampilannya sesuai dengan harapan. Namun bukan berarti, Djanur-sapaan akrabnya-tidak mengetahui kualitas permainan yang diterapkan Emile. Djanur mengaku sudah kenal betul dengan gaya permainan Emile baik saat berkostum PSIM Yogyakarta, PSIS Semarang, Persepam Madura United, hingga PSGC Ciamis.

“Saya memang sudah tahu kapasitas dia, cara bermainnya seperti apa. Karena dia (Emile) juga sudah lama bermain di Indonesia. Tapi kalau besok dia tampil luar biasa, bukan tidak mungkin (gabung Persib). Lihat saja nanti,” tegas Djanur.

Meski begitu, Djanur belum dapat menentukan pemain hanya dalam satu pertandingan saja. Apalagi selama ini Persib Bandung juga tengah menyeleksi dua pemain asing yang berstatus sebagai pelamar. Pemain tersebut yakni, Maycon Calijuri dan Nicolas Vigneri.