Legawa Dipecat Semen Padang, Jafri Tunggu Lamaran Klub Lain

Legawa Dipecat Semen Padang, Jafri Tunggu Lamaran Klub Lain

Dinilai gagal diajang pramusim kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, Jafri Sastra harus menerima pemecatan dari manajemen Semen Padang, Kamis (22/1) kemarin.

Padahal, Jafri mampu membawa Kabau Sirah- julukan Semen Padang- masuk ke delapan besar ISL musim 2014. Selain itu, membawa Kabau Sirah mencapai perempat final Piala AFC dan juara Liga Primer Indonesia (LPI) di tahun 2013.

Jafri justru mengatakan, pemecatan cukup mengejutkan. Sebab, diungkapkannya, hasil buruk di pramusim seharusnya bisa menjadi bahan evaluasi. Dengan demikian, dapat tampil sesuai harapan di kompetisi ISL.

“Tapi, saya tetap bersyukur. Di sepak bola, antara gagal dan sukses itu beda-beda tipis. Dari kekalahan, kita bisa belajar. Di turnamen pramusim, saya coba rotasi pemain agar kekuatan kita tidak terbaca lawan di liga nanti,” tutur Jafri.

“Tapi, manajemen sepertinya punya penilaian lain,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, bakal terus melanjutkan karier sakalipun tidak dengan Kabau Sirah. Sebab, sudah menerima keputusan manajemen dengan lapang dada.

“Saat ini, saya memilih untuk beristirahat selama satu pekan sambil menunggu datangnya lamaran. Kalau ada yang mengontak, saya datangi. Kalau tidak, mungkin akan melatih sekolah sepak bola,” pungkasnya. (esa/mri)