Hasim Kipuw Sudah Lupakan Persebaya

Hasim Kipuw Sudah Lupakan Persebaya

Semifinal Piala Surya Citra Media 2015 antara Arema Cronus lawan Persebaya Surabaya Minggu (25/1) malam bakal berlangsung panas. Bukan hanya karena rivalitas tim dan suporter tapi juga mantan pemain.

Di Arema, ada nama Hasim Kipuw yang musim lalu main untuk Persebaya Surabaya. Besok, adalah pertandingan pertamanya dengan mantan klub.

“Kalau mantan ya harus dilupakan,” ujarnya kemudian tertawa.

Pemain kelahiran Ambon 26 tahun silam ini terlihat rileks jelang pertandingan. Karena dia memprediksi tekanan dari suporter Persebaya nanti tidak terlalu besar.

“Pertandingan kan di tempat netral (Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Palembang). Ada juga Aremania yang datang beri dukungan,” kata dia.

Namun, mantan bek Persija ini sudah siap mental jika nanti ternyata tekanan dari Bonekmania lebih besar dari yang diperkirakan.

“Saya siap saja. Karena wajar suporter lawan memberikan teror tapi harus dalam batas kewajaran. Dalam kompetisi nanti, saya juga siap main kalau away ke kandang Persebaya,” lanjutnya.

Berkomentar tentang kekuatan Persebaya musim ini, Kipuw belum begitu paham. Karena perombakan besar dilakukan manajemen tim berjuluk Bajul Ijo.

“Setahu saya hanya sedikit yang dipertahankan. Jendry Pitoy, Fandi Eko, lainnya pemain baru yang masih muda. Jadi karakternya pasti berubah. Kalau musim lalu ball possesion jadi andalan, sekarang kecepatan, stamina dan pressing,” jawab Kipuw.

Namun demikian, dia optimis bisa mengalahkan mantan klubnya. Sebab, dia kiji merasa lebih matang. “Persebaya banyak pemain muda. Tapi saya juga pernah muda. Jadi yakin bisa menang nanti,” pungkasnya.