PSMS segera kontrak 23 pemain yang lolos seleksi

PSMS segera kontrak 23 pemain yang lolos seleksi

Manajemen PSMS Medan akan segera menandatangani kontrak para calon pemain yang lolos seleksi dan selanjutnnya mendaftarakan mereka ke PT. Liga Indonesia sebelum kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia bergulir.

“Insya Allah, Senin (25/1) penandatanganan kontrak dengan pemain yang lolos seleksi segera kita lakukan. Hari ini pelatih sudah menyerahkan nama-nama yang lolos seleksi tersebut,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Sunardi A, Jumat.

Ia mengatakan, pemain yang akan dikontrak sebanyak 23 orang sesuai dengan kebutuhan tim dan mengenai besaran kontrak disesuaikan dengan kualitas dan kondisi keuangan.

“Pemain yang dikontrak tersebut adalah pemain amatir dan profesional yang layak untuk menjadi skuad tim kesayangan kota Medan. Besar nilai kontrak disesuaikan dengan kualitas pemain dan kondisi keuangan PSMS,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSMS Edi Syahputra mengatakan pengumuman skuad PSMS akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, meski demikian ia mengaku telah mengantongi nama-nama yang akan dikontrak tersebut.

“Seleksi pemain berakhir hari ini. Sebanyak 35 pemain yang mengikuti seleksi akan dirampingkan menjadi 23 pemain. Untuk perekrutan ke-23 pemain nanti, tim pelatih akan melakukan musyawarah lebih dulu,” katanya.

Ia mengatakan, pemain yang telah dinyatakan lolos sesuai dengan kriteria tim pelatih, selanjutnya nama-namanya akan diserahkan ke manajemen untuk melakukan kesepakatan nilai kontrak.

Namun, jika nantinya tidak ada kesesuaian dengan masalah nilai kontrak antara pemain dengan manajemen, maka pemain tersebut dipersilahkan dengan pikiran matang untuk bergabung dengan klub lain.

Karena memang mengenai nilai kontrak adalah hak pemain dan pihak pelatih sama sekali tidak akan terlibat dan campur tangan masalah besaran nilai kontrak tersebut.

“Para pemain satu persatu akan dipanggil manajemen untuk membicarakan kontrak. Yang jelas wewenang kami hanya memilih nama-nama yang layak, mengenai kontrak itu urusan pemain dengan manajemen,” katanya. (Antara)