PSM Makassar Incar Pemain Jebolan Barca dan Atletico

PSM Makassar Incar Pemain Jebolan Barca dan Atletico

PSM Makassar memburu dua eks La Liga untuk memperkuat skuat musim 2015. Mantan gelandang Barcelona Jose Manuel Rueda dan eks striker Atletico Madrid Braulio Nobrega segera diseleksi untuk memperkuat Juku Eja mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Selain kedua pemain tersebut, tim kepelatihan yang dikepalai Alfred Riedl juga meminta didatangkan satu pemain asal Pantai Gading John Jean-Baptiste untuk dilihat kemampuannya sebelum bergabung.

Jose Manuel Rueda yang pernah membela tim nasional Spanyol U-16 masih diupayakan oleh agennya. Sedangkan Braulio Nobrega yang juga pernah membela klub Malaysia Johor Darul Takzim akan memperlihatkan kemampuannya di Makassar.

Direktur Teknik PSM Sumirlan mengatakan, ketiga pemain tersebut masih diupayakan untuk didatangkan ke Makassar. Bahkan, pihaknya meminta kepada agen untuk mendatangkan pemain ini. “Permain tersebut merupakan permintaan tim kepelatihan,” kata dia saat dikonfirmasi media ini.

Sumirlan menjelaskan, pelatih kepala Alfred Riedl yang mencari pemain asing untuk bergabung bersama tim Juku Eja. Pasalnya, sejumlah pemain impor yang didatangkan ke Makassar sebelumnya tidak memenuhi harapannya. “Jadi tim pelatih yang cari sendiri, kami mendukung langkah mereka,” ungkapnya.

Saat ini, skuad Juku Eja PSM memang belum memenuhi kuota pemain asing, masih ada satu slot yang harus dipenuhi. Saat ini ada dua pemain asing, Boman Irie Aime (stopper) dan Silvio Escobar (striker), yang masih harus menunjukkan kemampuan terbaiknya sebelum disodorkan kontrak baru di musim 2015.

Sumirlan menjelaskan, untuk pemain asing harus tiga pemain. Untuk itu, pelatih masih membutuhkan satu pemain lagi agar bisa memenuhi kuota yang telah ditetapkan PT Liga sebagai penyelenggara. “Kami usahakan bisa dapat yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Alfred Riedl mengatakan, masih terus memperbaiki perfoma anak asuhnya sebelum mengarungi kompetisi ISL musim depan. Dia berupaya mencari pemain asing yang memiliki kualitas tinggi untuk direkrut PSM. “Kami akan terus asah teknik dan strategi,” ungkapnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menegaskan untuk pemain asing yang akan direkrut PSM, harus memiliki kualitas lebih ketimbang pemain lokal saat ini. “Saya akan diskusi dengan manajemen soal pemain asing,” ungkap dia. (Sindonews)

Comments are closed.