PBR Lolos Verifikasi ISL 2015, Kim Kurniawan Lega

PBR Lolos Verifikasi ISL 2015, Kim Kurniawan Lega

Gelandang andalan Pelita Bandung Raya (PBR), Kim Kurniawan, merasa lega setelah PT Liga Indonesia menyatakan PBR lolos verifikasi dan berhak tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Sebelumnya, PBR disebut masih bermasalah dengan kondisi finansialnya sehingga mendapat peringatan dari PT Liga Indonesia, bahkan terancam bisa gagal berlaga di ISL 2015.

“Ketika mendapat kabar PBR ada sedikit masalah di verifikasi, saya tidak panik karena percaya manajemen bisa menyelesaikan kendala yang ada dengan baik,” ujar Kim Kurniawan beberapa waktu lalu.

“Saat ini saya tak memikirkan hal lain di luar persiapan tim. Fokus utama pemain PBR termasuk saya adalah latihan menghadapi kompetisi ISL 2015,” lanjut mantan pemain Persema Malang yang juga adik ipar Irfan Bachdim ini.

Sementara itu, persiapan PBR menuju ISL 2015 semakin mantap. Di laga ujicoba melawan klub peserta Liga Nusantara, Bareti Sari Ater, skuat The Boys Are Back menang telak dengan skor meyakinkan 8-0.

Penyerang baru PBR yang diboyong dari Barito Putera, Yongki Ariwibowo, mengukir hattrick pada laga tersebut. Sedangkan gol-gol PBR lainnya disumbangkan oleh Rahmad Hidayat (2 gol), Chairul Rifan, David Laly, dan Wawan Febrianto

“Pada uji coba sebelumnya banyak peluang yang gagal menjadi gol. Sekarang kami bisa mencetak 8 gol,” kata asisten pelatih PBR, Nova Arianto, usai laga belum lama ini.

”Memang lawan yang dihadapi levelnya cukup jauh di bawah kami. Namun, terlepas dari kualitas lawan, saya cukup puas karena penampilan anak-anak meningkat,” pungkas mantan bek Timnas Indonesia ini. (Sidomi)