Masih Seleksi, Kapan Persib Kontrak Maycon?

Maycon Calijuri

Penyerang seleksi asal Brasil Maycon Calijuri mengaku optimistis terpilih masuk skuad Persib Bandung. Maycon mencetak satu gol dalam laga uji coba terakhir melawan klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persires Kuningan.

Pemain yang sempat merumput bersama klub BATE Borisov itu menyatakan, dalam setiap kesempatan selalu berusaha untuk menunjukan performa maksimal baik saat latihan maupun ketika diturunkan dalam laga pramusim.

“Saya merasa telah memberikan yang terbaik dari hari ke hari dan sudah cukup bisa beradaptasi dengan para pemain lain di tim. Tapi saya tidak tahu nasib saya ke depan,” ungkap Maycon kepada wartawan.

Usaha Maycon mendapatkan pekerjaan di Persib cukup berat. Sebab dia harus bersaing dengan mantan penyerang Timnas Uruguay Nicolas Vigneri dan striker asal Burkina Faso, Koh Traore yang cukup produktif ketika bermain di Malaysia. Traore sendiri hingga Kamis 22 Januari 2015 belum tiba.

“Pelatih sudah mengatakan dan meminta kepada saya untuk berlatih lebih lama. Sekarang saya cukup optimistis, karena saya ingin bermain bersama Persib dan memberikan yang terbaik buat tim,” sambungnya.

Sejauh ini Maycon bisa dikatakan tampil cukup baik. Dia pun memberikan andil terhadap kesuksesan Persib menjuarai turnamen pra-musim Wali Kota Padang Cup 2015. Sayang kondisi kesehatan Maycon sempat terganggu beberapa saat sebelum kick off pertandingan persahabatan melawan klub Malaysia, Felda United.

Bahkan, kala itu Maycon sempat dilarikan ke RSUD Soreang sebelum dirujuk ke RS Borromeus akibat mengalami muntah-muntah. Meski kondisi kesehatannya saat belum sepenuhnya pulih, namun Maycon bermain cukup baik dalam uji coba pertama di Ciamis melawan Persires.

Maycon menargetkan kembali mencetak gol pada uji coba selanjutnya melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, akhir pekan ini. “Kondisi fisik saya belum sepenuhnya pulih. Tapi, ke depan mudah-mudahan lebih baik dan saya siap bekerja maksimal di pertandingan uji coba berikutnya,” ujar Maycon.

Sementara itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan kemungkinan dia akan mengambil keputusan pekan depan atau setelah pelaksanaan TC di Ciamis. Namun, Djanur menegaskan keputusan yang diambil bukan berarti akan menjawab siapa pemain seleksi yang akan dikontrak sebab tetap ada kemungkinan mencari lagi pemain yang benar-benar cocok dengan karakter maupun skema permainan.

“Insya Allah pekan depan kemungkinan sudah ada keputusan. Saya tak bisa katakan keputusan soal siapa yang dikontrak atau tidak. Lihat saja nanti,” terang Djanur. (Vivabola)