Lewat Turnamen Pra-ISL, Rahmad Darmawan Pahami Kekurangan Tim

Lewat Turnamen Pra-ISL, Rahmad Darmawan Pahami Kekurangan Tim

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan mengungkapkan banyak mengambil pelajaran dalam turnamen pra-ISL 2015 (SCM Cup). Dirinya mengaku laga ini membuatnya mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam timnya.

Dalam laga terakhir, Macan Kemayoran menang telak dari tuan rumah, Semen Padang 4-1. Sayang, hasil ini juga tak dapat membawa mereka ke semifinal, lantaran poin yang mereka kumpulkan masih terpaut jauh dari Sriwijaya dan Persebaya. Beberapa hal juga dievaluasi seperti penguasaan bola dan kebugaraan fisik para pemain yang harus dijaga.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain karena mampu meraih poin penuh melawan tuan rumah, meski menang namun saya kurang puas karena tim kami sering kehilangan bola. Baru di babak kedua kami mampu melakukan tekanan, melakukan penguasaan bola dengan variasi serangan. Hari ini saya cukup puas dengan kinerja seluruh pemain,” terang pelatih yang akrab di sapa RD di situs resmi Liga Indonesia, Kamis (22/1/2015).

“Saat ini adaptasi terus meningkat, sayang masih ada pemain yang belum bergabung. Dengan waktu yang singkat saya berharap kondisi pemain tetap prima,” sambungnya.

Selain itu mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga menyoroti striker asing mereka, Kabayev yang masih perlu adaptasi. RD pun berharap pemain dengan transfer termahal itu bisa menjadi mesin gol untuk klub Ibu Kota.

“Soal Kabayev sejak awal saya percaya dia hanya perlu waktu, memang memerlukan waktu dan chemistry dengan kultur sepakbola Indonesia. Namun, dirinya pemain yang mau diajak berdiskusi, saya yakin nanti setelah Greg Nwokolo bergabung semuanya akan menjadi lebih baik. Ini adalah ajang yang pas untuk saya mengetahui kekurangan tim ini,” jelasnya. (Okezone)