Persija Tersingkir, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Persija Tersingkir, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Meski menang besar atas Semen Padang FC dengan skor 4-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu malam, namun tim Persija Jakarta tetap gagal lolos ke babak semifinal SCM Cup 2015. Persija Jakarta yang berada di grup A, hanya mampu mengumpulkan empat poin, hasil satu kali imbang dan satu kali menang.

Tim yang berjuluk “macan kemayoran” kalah selisih satu poin dari Persebaya Surabaya, di mana pada pertandingan terakhir penyisihan grup Persebaya sukses menahan Sriwijaya FC dengan skor 1-1. Hasil imbang yang diraih Persebaya itu, menutup peluang Persija untuk lolos ke babak berikutnya meski tim Persija menang melawan Semen Padang FC.

Sementara itu, satu wakil lainnya dari grup A ditempati oleh Sriwijaya FC dengan menyandang predikat juara grup dengan poin tujuh, hasil dua kali menang dan satu imbang.

Semen Padang sendiri, yang bertindak sebagai tuan rumah pada ajang itu harus puas berada pada posisi juri kunci klasemen grup A, tanpa meraih poin. Pada ajang itu, “kabau sirah” julukan Semen Padang FC, menderita tiga kali kalah dari lawan-lawan yang berada di grup A tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan usai pertandingan melawan Semen Padang, Rabu (21/1/2015) malam, mengatakan cukup puas dengan adanya grafik peningkatan permainan tim. Ia juga memuji, semangat juang tim meski gagal lolos ke babak berikutnya.

“Kita gagal lolos, namun secara keseluruhan permainan tim sudah mulai ada peningkatan,” katanya.

Ia yakin, dalam menghadapi kompetisi ISL mendatang, timnya akan terus berbenah dan jauh lebih siap lagi menghadapi kompetisi.

Sementara itu, pemain depan Persija, Stefano menilai kemenangan atas Semen Padang membuat timnya lebih percaya diri menghadapi kompetisi mendatang.

“Kita tetap optimistis jauh lebih lagi untuk kompetisi ISL mendatang,” kata Stefano. (Antara)