Hadapi Persipura di Laga Pamungkas Grup, Fisik Pemain Arema Cronus Sudah Terkuras

Hadapi Persipura di Laga Pamungkas Grup, Fisik Pemain Arema Cronus Sudah Terkuras

Arema Cronus Indonesia belum menentukan strategi permainan untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga terakhir penyisihan Grup B turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (22/1/2015).

Pelatih Arema, Suharno, mengakui hal tersebut. Pasalnya, hingga saat ini para pemain Arema Cronus masih dihadapkan pada kebugaran akibat minimnya recovery usai melakoni laga melawanPersela Lamongan yang berakhir dengan skor 2-1, Selasa (20/1).

“Tim pelatih masih akan membahas strategi dan skema permainan seperti apa yang akan dipakai untuk meladeni Persipura guna menyiasati kondisi fisik pemain yang masih kelelahan,” ujarSuharno, Rabu (21/1/2014).

Menurut dia, kondisi fisik pemain terkuras karena hanya memiliki waktu satu hari untuk istirahat, sehingga tim pelatih harus pandai melakukan rotasi pemain. Rotasi pemain pasti akan dilakukan, sebab harus dipikirkan kondisi pemain yang diturunkan selama 90 menit terus menerus.

Suharno mengakui, laga terakhir babak penyisihan Grup B tersebut, akan menjadi penentu bagi Arema untuk lolos babak semifinal sekaligus juara grup. Jika berhasil imbang atau menang, Arema dipastikan lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Oleh karena itu, lanjutnya, Arema harus ekstra hati-hati, sebab jika tergelincir dan gagal memenangkan pertandingan, ada kemungkinan Arema gagal lolos ke babak semifinal karena selisih gol. Karena, ada tiga tim yang berpeluang besar lolos babak semifinal, yakni Arema, Persipuran dan Persela.

Ketiga tim tersebut bakal menentukan nasibnya pada laga terakhir babak penyisihan grup yang digelar Kamis (22/1/2015) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Saat ini Arema berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin yang diraih dari memenangkan dua pertandingan, yakni meladeni Mitra Kukar yang berakhir dengan skor 5-2 dan Persela 2-1. Sementara Persela dan Persipura masing-masing berbagi tiga poin dan Mitra Kukar belum meraih poin karena selalu kalah di dua pertandingan.

Untuk babak semifinal, dijadwalkan tanggal 24 dan final 27 Januari 2015 di kandang Semen Padang, Stadion KH Agus Salim Padang. Namun, ada kabar jika lokasi pertandingan babak semifinal bakal dipindahkan ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen. (Tribunnews)