Derby Andalas Panaskan Laga Kedua Grup A SCM Cup

Derby Andalas Panaskan Laga Kedua Grup A SCM Cup

Tajuk Derby Andalas akan mewarnai laga kedua Grup A SCM Cup antara Semen Padang melawan Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (19/1) besok. Laga ini buat tuan rumah menjadi harga mati untuk meraih kemenangan pasalnya pada laga pertama mereka mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra menyiapkan amunisi terbaik guna merealisasikan ambisi besar untuk merebut trofi SCM Cup 2015. Namun ambisi itu cukup berat mengingat amunisi skuat baru Laskar Wong Kito sangat berbahaya.

“Kita belum tahu kekuatan SFC. Tapi mereka banyak diisi pemain bintang dan termasuk dalam kandidat juara. Tapi target kita tetap menang,” ujar Jafri, Minggu sore tadi, (19/1).

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC tak mematok target terlalu muluk pada laga kedua melawan tim berjuluk Kabau Sirah. Apalagi mereka baru saja bertanding Minggu pagi (19/1), melawan Persija, jadinya masa recovery sangat minim.

“Menghadapi Semen Padang tentu berat, karena kita harus bertanding lagi tanpa istirahat. Tapi kami tetap bermain maksimal, seperti menghadapi Persija tadi pagi,” ujar Bendol, sapaan Benny Dolo.

Untuk itu eks pelatih Persija menuntut anak asuhnya tampil lebih baik dan disiplin saat menghadapi Semen Padang. Pada pertandingan esok, SFC harus kehilangan Abdoulaye Maiga yang menjadi palang pintu SFC, lantaran absen karena cedera.

“Kita akan waspadai pergerakan lawan, terlebih secara keseluruhan banyak juga kelemahan kita. Pemain harus disiplin disetiap lini dan menjaga koordinasi antara belakang dan lini depan,” jelasnya.

Ardi P/sepakbola

liga88
loading...