Target Mitra Kukar Tidak Muluk-Muluk

Scott Cooper Tak Pedulikan Kemenangan Mitra Kukar di Thailand

DATANG bersama pelatih baru dan beberapa penggawa anyar, tak membuat Mitra Kukar memasang target muluk-muluk dalam menjalani SCM Cup 2015.

Pada babak penyisihan, skuad arahan Scott Cooper ini tergabung di Grup B, bersama tuan rumah Arema Cronus, Persipura Jayapura, serta Persela Lamongan. Di mana keempat tim ini, akan memainkan seluruh pertandingan penyisihannya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Banyak pihak yang menilai, turnamen ini cukup wah sebelum kompetisi resmi digelar. Tapi bagi saya, SCM Cup tak lebih dari turnamen pra-musim biasa,” ungkap pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, Minggu (18/1).

Pada laga pertamanya di SCM Cup 2015, tim berjuluk Naga Mekes ini sudah harus bertemu dengan Arema. Tuan rumah yang bakal didukung penuh para pendukung setianya, serta salah satu tim calon juara Indonesia Super League (ISL) 2015.

“Ini bukan kompetisi resmi, sehingga saya hanya ingin melihat perkembangan tim usai pemusatan latihan (TC) beberapa waktu lalu. Soal hasil akhir, apa kata nanti di lapangan,” jelas pelatih berkebangsaan Inggris ini.

Sebelumnya, skuad Mitra Kukar sempat diboyong melakoni TC di Thailand dan Kota Batu, sebagai bahan persiapan menghadapi ISL musim depan.

Cooper juga ingin melihat performa tiga pemain asing barunya, Cristobal Marquez Crespo (striker/Spanyol), Jorge Gotor (bek/Spanyol), dan Isaac Chansa (gelandang/Zambia). Dua nama terakhir, sudah resmi dikontrak mendekati laga kontra Arema.

“Bagi saya, persiapan tim lebih penting untuk bisa maksimal di kompetisi resmi. Ketimbang juara di pra-musim, tapi tampil buruk di kompetisi resmi,” tutup mantan pelatih akademi sepakbola Leicester City tersebut.