Ricardo Salampessy Balik ke Persipura, Ini Alasannya

Ricardo Salampessy Balik ke Persipura, Ini Alasannya

Ricardo Salampessy akhirnya kembali ke Persipura Jayapura dan siap memperkuat tim Mutiara Hitam lagi di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang. Lantas, apa alasan bek yang musim lalu sempat memperkuat Persebaya Surabaya itu balik ke Persipura?

“Salah satunya adalah ajakan dari beberapa sahabat dekat saya yang sampai saat ini masih bertahan di Persipura. Selain itu, manajemen (Persipura) juga serius meminta saya untuk kembali,” ungkap Ricardo Salampessy beberapa waktu lalu.

“Faktor lain adalah hati saya memang masih ingin membela Persipura. Tim ini adalah tim favorit saya,” tambah pemain belakang asli Ambon yang sebelumnya memang pernah menjadi pemain andalan Persipura ini.

Akan tetapi, Ricardo Salampessy menyadari bahwa persaingan untuk memperebutkan posisi utama di skuat tim Mutiara Hitam saat ini memang tidak mudah. Pesepakbola yang keluar masuk Timnas Indonesia ini pun menyatakan siap bersaing dengan para pemain muda Persipura.

“Skuat Persipura saat ini diisi banyak pemain muda. Stok pemain di lini belakang juga tak sedikit. Meski begitu, saya siap bersaing dengan mereka untuk menjadi tim ini,” tandas Ricardo Salampessy.

Bek kelahiran 18 Februari 1984 ini pertamakali bergabung dengan Persipura Jayapura pada tahun 2006 usai hijrah dari Persiwa Wamena. Ricardo Salampessy terus memperkuat tim Mutiara Hitam hingga tahun 2013 lalu sebelum akhirnya merumput di Persebaya Surabaya selama semusim.